Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sosialisasi 'Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat'

Sosialisasi 'Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat' Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mahfudz Abdurrahman, S.Sos selaku Anggota Komisi VI DPR RI membuka acara Sosialisasi ini langsung di lokasi kegiatan, memaparkan bahwa Corporate Sosial Responsbility (CSR) adalah bentuk tanggung jawab sosial BUMN, selain fungsinya sebagai perusahaan yang berkomitmen nilai ekonomi, BUMN juga memiliki fungsi sosial serta berkontribusi terhadap lingkungan dan sosial kemasyarakatan.

Salah satu sektor yang dapat di sentuh oleh Corporate Sosial Responsbility (CSR) adalah sektor UMKM, yang mana Sosialisasi di selenggarakan agar dapat mendorong pemanfaatan tanggung jawab sosial perusahaan secara optimal sehingga dapat memulihkan ekonomi di masa pandemi seperti ini.

BUMN melalui program CSR nya mempunyai kewajiban untuk membina dengan baik sehingga UMKM sebagai Mitra Binaanya mendapatkan banyak  Manfaat

Hadir juga Eman Suherman selaku Akademis, menyampaikan bahwa di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung seperti ini sangat penting terus di selenggarakannya program - program sosilisasi seperti Sosialisasi Peran Penting Corporate Social Responsbility (CSR) ini, guna dapat mengedukasi Masyarakat terkait peran CSR itu sendiri bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami dengan utuh apa itu Program CSR, khususnya masyarakat di Kota Depok.

Tidak lupa di sampaikan BUMN memiliki kewajiban untuk menyisihkan sebagian laba usahanya, sesuai dengan amanat UU No. 19 tahun 2003 tentang BUMN.

Acara pun dilanjutkan dengan pembagian beberapa Dorprize kepada peserta dan acara di akhiri dengan Foto Bersama.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan