Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tekuk Bilbao,Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Tekuk Bilbao,Real Madrid Juara Piala Super Spanyol Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Real Madrid sukses memenangkan gelar Piala Super Spanyol usai mengalahkan Athletic Bilbao pada pertandingan babak final dengan skor 2-0 di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh, Senin dini hari (17/1).

Ini adalah gelar Piala Super Spanyol ke-12 bagi Madrid Dua gol masing-masing dari Luka Modric dan Karim Benzema menjadi penentu kemenangan Madrid

Modric melepaskan tendangan melengkung untuk membawa Real memimpin pada babak pertama. Benzema kemudian mengubah skor menjadi 2-0 melalui titik penalti.

Wasit memberikan tendangan penalti setelah bek Bilbao Yeray Alvarez melakukan handball di kotak penalti. Tembakan striker Prancis itu pun tidak dapat diantisipasi kiper Unai Simon.

Menjelang akhir pertandingan, pemain Madrid Eder Militao diganjar kartu merah karena memblokir tandukan pemain Bilbao menggunakan tangan. Dan Bilbao pun dihadiahi penalti.

Namun, kiper Thibaut Courtois melakukan melakukan penyelamatan luar biasa untuk mencegah Raul Garcia memperkecil kedudukan skor. Keunggulan 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan