Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ramai Soal Snack Garuda Bergambar Kaesang, Gibran Memberikan Pembelaan, Katanya...

Ramai Soal Snack Garuda Bergambar Kaesang, Gibran Memberikan Pembelaan, Katanya... Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wali Kota Solo, Gibran Rakabumung Raka angkat suara terkait hebohnya snack bergambar Kaesang Pangarep di maskapai plat merah Garuda Indonesia. Seperti diketahui unggahan snack bergambar karikatur putra bungsu Presiden Jokowi dalam makanan ringan Tricks ramai di media sosial. Snack tersebut menjadi salah satu sajian makanan ringan di dalam pesawat Garuda Indonesia. 

"Itu ada salah paham," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ketika dimintai tanggapannya terkait hebohnya snack bergambar Kaesang di maskapai Garuda, Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga: KPK Lambat Usut Laporan Gibran-Kaesang, Eh Nama Besan SBY Dibawa-Bawa

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Jokowi itu juga meminta agar adik kandungnya itu segera membuat rilis untuk meluruskan munculnya pemberitaan tersebut. "Nanti dishare di grup ya. Dia lagi bikin press rilis. Nanti biar dibikinkan ya, sebentar lagi. Bocahe wis tak kon gawe," ujarnya. 

Sebelumnya, Manajemen Garuda Indonesia memastikan sudah menarik snack Tricks bergambar wajah Kaesang Pangarep dari paket makanan yang ada di dalam penerbangan Garuda. Garuda meminta agar snack tersebut diganti dengan kemasan polos. 

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari konflik yang terjadi. Dia memastikan masuknya snack dengan kemasan bergambar Kaesang tersebut merupakan ketidaksengajaan. 

"Kita lagi minta ditarik dari Garuda, minta Tricks untuk ganti dengan kemasan polosan. Pasti kita hindari (konflik kepentingan)," ujar Irfan.

Baca Juga: Denny Siregar Buka-Bukaan Soal Sifat Habib Habib Kribo, Ternyata...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan