Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nidji Tampil di JIS Orang Gerindra: Kalau Giring yang Tampil Bayarnya Mungkin Tiga Kali Lipat...

Nidji Tampil di JIS Orang Gerindra: Kalau Giring yang Tampil Bayarnya Mungkin Tiga Kali Lipat... Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Gerindra, Syarif menyebut pemilihan grup band Nidji untuk tampil di Jakarta International Stadium (JIS), adalah karena urusan biaya. Ia menduga band tersebut mau dibayar di bawah harga standar untuk mengujicoba perangkat pengeras suara atau sound system stadion.

Menurut Syarif, tampilnya Nidji di stadion kandang klub sepak bola Persija itu merupakan bagian dari kolaborasi. Ia menyebut Gubernur Anies Baswedan sudah sering melakukan kerja sama seperti itu.

"Saya menduga itu karena mungkin grup bandnya tarifnya murah, ada kolaborasi," ujar Syarif saat dihubungi dilansir dari Suara.com, Senin (17/1/2022).

"Mungkin pakai tarif sosial kali, murah kali. Kalau sengaja di-hire tarif bisnis ya gak mau. Mungkin sumbangan dari grup band Nidji," tambahnya menjelaskan.

Baca Juga: Serang Anies Membabi-buta, Telak! Giring PSI Dapat Julukan 'Limbah Demokrasi'

Beda lagi, kata Syarif, jika Nidji bermain di JIS dengan menggunakan vokalis lamanya, Giring Ganesha. Ia menyebut harga agar band pelantun Laskar Pelangi itu bisa main bakal meroket.

Apalagi Giring saat ini sudah berulang kali menyerang Anies lewat kritik pedasnya ketika menjabat sebagai Ketua Umum PSI. Akan sulit melakukan kolaborasi karena urusan politik yang berlawanan.

"Kalau Giringnya yang tampil bayarnya tiga kali lipat kali karena musuhan," katanya.

Ia juga menduga tampilnya Nidji di JIS bukan merupakan sindiran kepada Giring. Nidji sebagai grup band musik disebutnya belum tentu mau dilibatkan dalam urusan politik.

"Belum tentu ini nyindir karena ini manggilnya grup. Masa sih band Nidji mau saja dieksploitasi ya naif lah," pungkasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penampilan grup band Nidji yang tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (16/1/2022) malam. Ia mengaku terpukau dengan penampilan band pelantun lagu 'Laskar Pelangi' itu.

Hal ini dikatakan Anies melalui keterangan dalam unggahannya dinakun instagram @aniesbaswedan. Ia menyebut penampilan Nidji spektakuler saat menguji coba perangkat suara atau sound system di stadion kandang Persija Jakarta itu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan