Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miris! Kekayaan Elon Musk, Jeff Bezos dkk Lebih Banyak dari 3,1 Miliar Orang Termiskin di Dunia

Miris! Kekayaan Elon Musk, Jeff Bezos dkk Lebih Banyak dari 3,1 Miliar Orang Termiskin di Dunia Kredit Foto: REUTERS/Aly Song
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi telah meningkatkan kekayaan miliarder pada tingkat rekor dalam 14 tahun terakhir. Sebanyak sepuluh orang terkaya sekarang memiliki kekayaan enam kali lebih banyak daripada 3,1 miliar orang termiskin, kata Oxfam, lembaga yang mengusut fakta-fakta ini.

Setidaknya 21.000 orang meninggal setiap hari akibat ketidaksetaraan, menurut laporan Oxfam's Inequality Kills.

“Para miliarder telah mengalami pandemi yang hebat. Bank-bank sentral memompa triliunan dolar ke pasar keuangan untuk menyelamatkan ekonomi, namun sebagian besar dari itu berakhir di kantong para miliarder yang menunggangi ledakan pasar saham," ujar direktur eksekutif Oxfam International, Gabriela Bucher sebagaimana dikutip dari Yahoo Finance di Jakarta, Selasa (18/1/22).

Baca Juga: Elon Musk Umumkan Merchandise Tesla Bisa Dibeli dengan Dogecoin, Segini Harga Doge Sekarang!

Orang terkaya di dunia, CEO dan pendiri Tesla Elon Musk, menurut angka Forbes yang dikutip oleh badan amal tersebut saat ini bernilai USD268,1 miliar (Rp3.842 triliun).

Pendiri Amazon Jeff Bezos berada di nomor dua dalam daftar dengan kekayaan USD188 miliar (Rp2.694 triliun). Amazon diuntungkan dari pandemi dengan pendapatan tumbuh 38% menjadi USD386 miliar (Rp5.532 triliun) pada tahun 2020 karena orang-orang tinggal di rumah dan beralih ke belanja online karena penguncian dan pembatasan jarak sosial.

Bernard Arnault, ketua dan CEO LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton dan keluarga adalah orang terkaya ketiga diikuti oleh salah satu pendiri Microsoft (MSFT) Bill Gates dan ketua, kepala petugas teknologi dan salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle Larry Ellison.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan