Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs Sudah Mulai Bertugas di Satgas Ini

Resmi Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs Sudah Mulai Bertugas di Satgas Ini Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan bersama rekan-rekannya sudah mulai bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Eks Pegawai KPK yang menjadi ASN Polri sudah ditugaskan dalam Satgas Pencegahan Korupsi,” kata Brigjen Ramadhan di Mabes Polri pada Selasa, 18 Januari 2022.

Saat ini, Ramadhan mengatakan Satgas Pencegahan Korupsi yang digawangi oleh jebolan pegawai KPK sedang bekerja dan berkoordinasi dengan beberapa lembaga serta kementerian sesuai tugas dan fungsinya.

“Tugasnya berfungsi melakukan deteksi, pencegahan, dan monitoring,” ujarnya.

Baca Juga: Novel Bamukmin Geram dengan Ulah Gus Arya: Pengecut, Langsung ke Tahanan... Banyak Tempat Duel!

Adapun, kata dia, Novel dan kawan-kawan ini diberi target untuk mengawal program pemerintah salah satunya pemulihan ekonomi nasional (PEN) disamping peningkatan indeks persepsi korupsi (IPK).

“Adapun target sasaran kerja adalah peningkatan IPK atau indeks persepsi korupsi, pendapatan negara dan keberhasilan program PEN (pemulihan ekonomi nasional),” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan bersama kawan-kawan menjalani hari pertama bertugas sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tentu, Novel mengaku harus menyesuaikan diri lagi.

“Karena ini baru pertama, ya tentunya kami menyesuaikan diri melihat terus mempelajari lebih detail soal apa yang harus dikerjakan dan lain-lain. Barangkali belum banyak yang bisa diceritakan,” kata Novel di Gedung Bareskrim pada Senin, 3 Januari 2022.

Novel bersama rekan-rekannya bekas jebolan KPK mendapatkan pengarahan dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Tentu, Novel bersama mantan Pegawai KPK lainnya sudah memiliki hubungan baik dengan teman-teman di Bareskrim Polri.

“Tentunya kami melihat ini sebagai hal yang positif dan baik. Kami tidak bicara perasaan-perasaan ya, karena kepentingan kebaikan tentu jauh lebih dikedepankan,” ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan