Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Direktur LKAB Bongkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ya Ampun Pak Jokowi Dibawa-bawa

Direktur LKAB Bongkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ya Ampun Pak Jokowi Dibawa-bawa Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri angkat suara terkait polemik batu bara yang mempertegas adanya kekacauan di Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Rudi S Kamri, buka tutup ekspor batu bara memperjelas Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pemangku tertinggi kebijakan di Indonesia.

"Ada pertanyaan besar soal kabinet sekarang. Desas-desus Luhut Binsar sangat dominan di pemerintahan ini tidak terbantahkan," jelas Rudi kepada GenPI.co, Minggu (16/1).

Baca Juga: Waduh... Luhut Tegas Banget Soal Ini Sampai Minta Jangan Ada Diskusi Lagi, Mohon Disimak!

Rudi menjelaskan, Presiden Jokowi dengan tegas menolak ekspor batu bara beberapa pekan lalu.

Akan tetapi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku akan segera kembali membuka ekspor batu bara.

Menurutnya, kondisi itu sangat membingungkan, yang mana pemerintahan Presiden Jokowi dipertanyakan kewibawaannya memimpin anak buahnya.

"Saya pikir jika terus seperti ini, Presiden Jokowi tidak lagi terlihat wibawa. Jadi, isu Pak Jokowi dijegal oleh menterinya makin kuat," ungkapnya.

Oleh karena itu, Rudi mengingatkan Presiden Jokowi agar lebih tegas menindak setiap kebijakan yang keluar dari pemerintah.

Sebab, kata Rudi, jika para pembantu di kabinet terus bertindak sendiri, Presiden Jokowi akan kehilangan kekuatannya.

"Saya berharap Pak Jokowi lebih tegas dalam setiap kebijakan, terutama soal ekspor batu bara. Publik dibuat bingung dengan kondisi pemerintahan sekarang," imbuhnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan