Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Optimis Kinerja Melesat, PTPP Bakal Tawarkan 4 Perusahaaan Patungan dan 19 Aset Properti

Optimis Kinerja Melesat, PTPP Bakal Tawarkan 4 Perusahaaan Patungan dan 19 Aset Properti Kredit Foto: PTPP
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) membidik perolehan laba bersih perusahaan tumbuh sekitar 18% dan kontrak baru tumbuh sekitar 47% di tahun 2022 ini dibandingkan realisasi tahun 2021 lalu.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PTPP, Agus Purbianto mengatakan bahwa untuk mencapai target pertumbuhan kinerja tersebut, PTPP telah menyusun berbagai strategi dan kebijakan di tahun ini.

“Selain itu, strategi yang disusun untuk jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang tersebut dilakukan untuk menjaga keberlangsungan usaha dan meningkatkan pertumbuhan kinerja keuangan berkelanjutan,” kata Agus, di Jakarta, Kamis (20/1/2022). 

Baca Juga: Targetkan Kontrak Baru Hingga Rp31 Triliun, PTPP Optimis Bakal Tercapai!

Lebih lanjut Agus mengungkapkan jika beberapa strategi perusahaan yang telah disusun di tahun ini dengan melakukan peningkatan kapabilitas penetrasi pasar khususnya pada sektor champion yang menjadi keunggulan PTPP pada saat ini.

“Kami juga memperbesar dan berfokus pada portofolio milik Pemerintah, BUMN, dan Kerjasama BUMN, peningkatan pengelolaan investasi, peningkatan kapasitas balancesheet perusahaan dimana salah satunya dilakukan dengan berfokus pada program smart asset recycling termasuk pada asset recycling sektor properti, dsb,” ungkapnya. 

Baca Juga: PTPP Lepas Kepemilikan Saham di PT Jasamarga Pandaan Malang Tol ke Astra Infra

Agus menerangkan bila strategi peningkatan pengelolaan investasi yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan program investasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

PTPP memiliki opportunity kontrak baru konstruksi dari adanya investasi tersebut. “Opportunity tersebut berasal dari pekerjaan proyek infrastruktur maupun pembangunan pabrik di kawasan tersebut,” tambahnya. 

PTPP juga masih memiliki berbagai kesempatan untuk menggarap sejumlah proyek konstruksi lainnya di KIT Batang, seperti pematangan lahan seluas 2.650 ha, pembangunan pengelola dan sarana ibadah, pembangunan pabrik siap pakai, dryport, seaport, jetty, dan pembangunan infrastruktur & utilitas lainnya. 

Halaman:

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan