Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bu Mega Tolong Pikirkan Strategi Baru, Gegara Arteria Dahlan Banteng Diprediksi Kepleset

Bu Mega Tolong Pikirkan Strategi Baru, Gegara Arteria Dahlan Banteng Diprediksi Kepleset Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pernyataan Anggota DPR RI fraksi PDIP Arteria Dahlan yang dianggap menyinggung terutama masyarakat Sunda di Jawa Barat bisa berbuntut panjang. Ulah Arteria dinilai akan berimbas kepada elektabilitas jelang Pemilu 2024. 

"Statement yang dikemukakan Arteria Dahlan yang meminta Kajati yang berbahasa Sunda dicopot itu tentu merugikan atau akan merusak elektabilitas partai yang menaungi," kata Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin saat dihubungi, Jumat (21/1/2022). 

Ujang mengatakan, suka tidak suka masyarakat Jawa Barat yang bersuku Sunda tersebut tidak suka dengan ucapan Arteria Dahlan. Hal itu sedikit besarnya akan berimbas kepada elektabilitas PDIP terurama di Jawa Barat.

Baca Juga: Arteria Dahlan Lolos dari "Amukan" Pengurus Tatanan Dunia, Lord Rangga Sunda Empire Akan Kejar!

Selain itu, Ujang juga memprediksi kasus Arteria ini akan berimbas kepada calon-calon legislatif, calon kepala daerah hingga calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung PDIP. 

"Akan berdampak terhadap elektabilitas lalu juga calon-calon bahkan calon kepala daerah dan tentu capres atau cawapres yang akan diusung oleh PDIP juga akan mengalami kerugian," tuturnya. 

Menurutnya, Arteria berpikir dulu sebelum mengeluarkan pernyataan. Jika kadung menjadi kontroversi seperti kekinian maka yang akan dirugikan nama partai. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan