Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Namanya Disebut Berpeluang Jadi Kepala Ibu Kota Negara, Jawaban Ridwan Kamil Tak Terduga!

Namanya Disebut Berpeluang Jadi Kepala Ibu Kota Negara, Jawaban Ridwan Kamil Tak Terduga! Kredit Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menolak banyak berkomentar dan tak mau berandai-andai berkaitan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang membocorkan salah satu kriteria kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) bernama Nusantara adalah sosok berpengalaman latar belakang arsitek.

"Kalau saya tidak mau berandai-andai, ya. Belum pasti saya juga. Saya baru baca tadi malam, kriteria kepala daerah arsitek kan enggak hanya saya," kata Ridwan Kamil dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis, 21 Januari 2022.

"Namun siapa pun yang terpilih harus maksimal membangun Ibu Kota yang diputuskan pindah ke Kalimantan. Jadi saya tidak mau 'geer' (gede rasa; terlalu percaya diri), dan tidak mau berandai-andai, takut salah," katanya.

Baca Juga: Teka-Teki Siapa Pemimpin Ibu Kota Baru, PAN Berharap Jokowi Tidak Pilih...

Ketika disinggung mengenai kesiapan, Ridwan Kamil berdalih fokusnya kini masih menuntaskan janji-janji politiknya sebagai Gubernur Jawa Barat. Dia menegaskan lagi bahwa dia tak mau berandai-andai menjadi kepala IKN karena semauanya belum pasti.

Sosok Ridwan Kamil merupakan seorang arsitek sebelum akhirnya terjun ke kancah politik. Karya arsitektur Ridwan Kamil tidak hanya berada di Indonesia, namun tersebar hingga benua Asia, bahkan Eropa.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan