Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kekuatan Rusia di Mana-mana, Sistem Rudal S-400 Gabung dalam Latihan Militer di Belarus

Kekuatan Rusia di Mana-mana, Sistem Rudal S-400 Gabung dalam Latihan Militer di Belarus Kredit Foto: Sputnik/Alexander Vilf
Warta Ekonomi, Moskow -

Rusia mengirim dua batalyon sistem rudal S-400 untuk bergabung dalam latihan militer di Belarus pada Februari 2022, kata kantor berita Interfax pada Jumat.

Latihan militer di Belarus itu dilakukan di tengah ketegangan akut antara Rusia dengan negara-negara Barat tentang Ukraina.

Baca Juga: Buka-bukaan! Puluhan Ribu Tentara dan 140 Kapal Perang Rusia Berangkat Latihan Perang

Pasukan dan perangkat keras militer Rusia mulai tiba di Belarus pekan ini untuk latihan militer "Allied Resolve" yang akan diadakan di dekat perbatasan barat Belarus dengan Polandia dan Lithuania, dan dekat dengan wilayah sayap selatannya yang berbatasan dengan Ukraina.

Negara-negara Barat khawatir bahwa Rusia sedang merencanakan serangan baru terhadap Ukraina yang pernah diserbu pada 2014.

Rusia telah mengumpulkan puluhan ribu tentara di perbatasan dengan Ukraina. Namun, pemerintah Rusia telah membantah tuduhan tentang rencana serangan tersebut.

Sementara itu, Lithuania juga mengatakan penumpukan pasukan Rusia di perbatasan merupakan ancaman bagi keamanannya.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan dua batalyon S-400, yang masing-masing biasanya mencakup delapan sistem rudal anti-pesawat, telah mulai bergerak ke Belarus dari wilayah Timur Jauh (Far East) Rusia dengan kereta api, kata Interfax.

Moskow mengatakan bahwa 12 jet tempur Sukhoi Su-35 dan sistem rudal Pantsir juga akan dikerahkan ke Belarus untuk latihan militer tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan