Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Uno Optimalkan Mobil Vaksin Keliling Agar MotoGP Berjalan Lancar

Sandiaga Uno Optimalkan Mobil Vaksin Keliling Agar MotoGP Berjalan Lancar Kredit Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno terus menggalakkan vaksinasi di tanah air untuk segera keluar dari pandemi, terlebih dengan datangnya acara internasional MotoGP.

Sandiaga pun telah menginstruksikan Kemenparekraf menggandeng pihak swasta untuk menghadirkan layanan mobil vaksin keliling untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 dan menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Sandiaga menyampaikan mobil vaksin itu beroperasi di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan telah menjangkau lebih dari 700 ribu warga yang endapatkan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dampingi Jutaan Santri Buka Lapangan Kerja dan Bangkitkan Ekonomi Nasional

“Mobil vaksin keliling tiba di provinsi NTB setelah sebelumnya dimulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Bali. Dan sekarang di NTB, kami ingin memberikan satu sinyal ini adalah Gerak Bersama kita untuk membangkitkan ekonomi bangsa. Khususnya agar perhelatan MotoGP bisa maksimal karena semua (masyarakat) sudah tervaksinasi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya.

Sandiaga membeberkan mobil vaksin keliling itu telah beroperasi selama 10 hari. Masyarakat umum hingga anak- anak berusia 6-11 tahun menerima vaksin Covid-19 berkat kehadiran layanan itu.

Lebih lanjut, Sandi pun mengapresiasi seluruh pihak swasta khususnya yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif karena telah mendorong program pemerintah dan ikut menyukseskan penanganan pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada para mitra yang menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi," ujar Sandi. 

MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 dan dipastikan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

MotoGP Mandalika juga diharapkan menjadi cara Indonesia membuktikan acara internasional bisa berjalan dengan lancar beriringan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Belasan ribu tenaga kerja akan terlibat untuk menyukseskan MotoGP yang diprediksi menarik ratusan ribu penonton dari dalam hingga luar negeri.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan