Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belum Rampung Ketika Turun Takhta, Rocky Gerung Mengendus Niat Busuk Jokowi di IKN

Belum Rampung Ketika Turun Takhta, Rocky Gerung Mengendus Niat Busuk Jokowi di IKN Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik, Rocky Gerung memprediksi jika proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru belum rampung namun jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah habis.

Ia pun menilai jika Jokowi sendiri mempunyai kesepakatan terhadap proyek tersebut. Yakni, ingin bisa menikmati Ibu Kota baru sebelum pensiun.

"Kalau ternyata dua tahun ke depan belum bisa mulai (pemerintahan) di ibu kota dan ada deals sebenarnya di belakang layar bahwa Pak Jokowi harus menikmati ibu kota itu sebagai presiden tentunya. Kan enggak mungkin secara perwatakan orang buatkan rumah, orang bikin rumah untuk diserahkan ke orang lain kan. Jadi Pak Jokowi pasti punya intensi untuk menduduki sebagai orang pertama di Istana baru itu," cetusnya dalam Youtube miliknya, dilihat Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Natalius Pigai Ingin 2 Nama Putra Asli Dayak Pimpin IKN Nusantara: Kalau Tidak, Maka...

Karena itu, menurutnya apabila IKN baru tidak juga rampung pada 2024, maka Jokowi bakal memperpanjang masa jabatannya.

"Nah kalau (IKN baru) enggak selesai 2024, akan ada deal supaya Pak Jokowi perpanjang deh, supaya dia yang menikmati. Jadi tiga periode itu memang masih terbuka," ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan