Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menantu Pak Luhut Jadi Pangkostrad, Pengamat Blak-blakan: Tidak Kaget, Karena Kedekatan Punya Andil

Menantu Pak Luhut Jadi Pangkostrad, Pengamat Blak-blakan: Tidak Kaget, Karena Kedekatan Punya Andil Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul blak-blakan menyoroti jabatan baru yang diemban oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Seperti diketahui, menantu dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan (LBP) tersebut telah diangkat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Baca Juga: Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad, Luhut Pandjaitan Disebut, Pengamat: Ya Bukan Rahasia Umum!

Menurut Adib Miftahul, pengangkatan jabatan tersebut tidak lepas dari hal-hal politis dan kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya kira tidak terlalu mengagetkan terkait hal ini, cobalah berkaca dengan terpilihnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ujar Adib Miftahul kepada GenPI.co, Minggu (23/1).

Adib Miftahul menilai, banyak manuver politik yang berdasarkan kedekatan ditunjukkan oleh Presiden Jokowi akhir-akhir ini.

Selain Kapolri, dirinya juga menilai hal tersebut hampir mirip dengan pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI.

"Kalau dilihat, Kapolri ini dekat dengan Pak Jokowi juga, pernah jadi ajudan presiden di masa lalu. Setelah itu coba lihat Jenderal Andika. Sama saja," beber Adib Miftahul.

Menurut Adib Miftahul, moncernya jabatan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didasari atas kedekatan Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dengan lingkar istana dan kekuasaan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan