Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengumuman! Israel Temukan Hal yang Tak Biasa dari Vaksin Covid-19

Pengumuman! Israel Temukan Hal yang Tak Biasa dari Vaksin Covid-19 Kredit Foto: AP Photo/Sebastian Scheiner
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Israel mengumumkan hasil penelitian soal dosis ke-4 vaksin Covid-19. Dikutip dari Antara, Israel mengklaim dosis ke-4 vaksin Covid-19 yang diberikan kepada lansia di negara itu meningkatkan daya tahan mereka tiga kali lipat terhadap penyakit serius dibanding penerima dosis ke-3 pada kelompok usia serupa.

Kementerian Kesehatan Israel juga mengatakan dosis ke-4, atau booster kedua, menjadikan para lansia lebih tahan terhadap infeksi dibanding lansia yang menerima dosis ke-3.

Baca Juga: Israel Ditembak dengan Roket dari Lebanon, Pelaku Masih Samar-samar

Studi awal yang diterbitkan pusat medis Sheba Israel pada Senin lalu menunjukkan dosis ke-4 vaksin Covid-19 meningkatkan kadar antibodi bahkan sedikit lebih tinggi ketimbang dosis ke-3.

Namun, pada dosis ke-4 "kemungkinan" tidak sepenuhnya mampu menangkal varian Omicron yang sangat menular.

Israel mulai memberikan dosis ke-4 kepada kaum lansia awal Januari ini selagi Omicron mengganas.

Kemenkes Israel mengatakan studi tersebut melibatkan sejumlah universitas utama Israel dan pusat medis Sheba, membandingkan 400 ribu lansia yang sudah menerima dosis ke-4 dengan 600 ribu lansia yang baru mendapatkan dosis ke-3.

Seperti di wilayah lainnya, Israel mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron. Namun, otoritas melaporkan nihil kematian varian tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan