Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh... PSI Tolong Sampaikan ke Giring, 'Senggolannya' ke Anies Baswedan Bisa Berdampak ke Jokowi!

Waduh... PSI Tolong Sampaikan ke Giring, 'Senggolannya' ke Anies Baswedan Bisa Berdampak ke Jokowi! Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi Heikal Safar angkat bicara terkait pernyataan Ketum PSI Giring Ganesha saat mendatangi warga di sekitar Pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Giring menggelar aksi sosial untuk warga korban gusuran di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hal ini diunggahnya dalam akun media sosial Twitter @Giring_Ganesha pada Sabtu (22/1).

Dalam unggahan itu, Giring menyinggung bahwa warga tersebut merupakan korban gusuran dari proyek Firaun. Giring menyindir pernyataan Anies Baswedan saat kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 yang pernah mengatakan 'kalau hanya sekadar membangun, Firaun dulu juga membangun'.

Giring menyebutkan proyek JIS yang menghabiskan uang triliunan rupiah tersebut, membuat warga terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun.

Heikal menilai dampak dari pernyataan Giring tersebut bisa menimbulkan potensi polemik politik baru. Dia khawatir ada berbagai penafsiran dan narasi opini yang dibangun dari kalangan para tokoh partai politik maupun berbagai tokoh elemen masyarakat Indonesia, yang tak semua memiliki pandangan politik sama.

Baca Juga: Duarrr... Konspirasi? Jangan-jangan Giring Tim Sukses Anies Baswedan

Heikal juga khawatir ada yang mengaitkan cuitan Giring ditujukan kepada Presiden Joko Widodo yang membangun Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan