Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Dukung BNI Salurkan Bantuan Untuk Pekerja Migran Indonesia

Erick Dukung BNI Salurkan Bantuan Untuk Pekerja Migran Indonesia Kredit Foto: Antara/Agus Setiawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

BNI bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berkolaborasi dalam mengapresiasi keluarga dari pekerja migran untuk membantu pencukupan kebutuhan pendidikan, pembukaan usaha hingga kebutuhan peningkatan literasi keuangan.

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menuturkan pemerintah menempatkan pekerja migran sebagai pahlawan devisa yang membantu pertumbuhan ekonomi nasional dari luar negeri.

Pemerintah pun terus mendorong seluruh agen pembangunan negeri khususnya BNI sebagai bank dengan keunggulan internasional untuk mendorong bisnis sekaligus kegiatan sosialnya untuk mendukung ekonomi berkelanjutan. 

"BNI belum lama ini memberi apresiasi guru honorer, kemarin juga apresiasi perawat dan bidan, maka kali ini BNI hadir untuk memberi apresiasi untuk kepada keluarga migran Indonesia dan disertai dengan komitmennya untuk membantu pembiayaan dan pendampingan," Kata Erick.

Ia pun berharap dengan apresiasi ini seluruh keluarga migran dapat lebih termotivasi untuk mengangkat derajat para pejuang devisa tanah air. 

Sementara itu Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto menambahkan perseroan telah memiliki program pemberdayaan khusus yakni Keluarga Migran Indonesia (KAMI) bersama BNI.

Program ini diharapkan dapat menjadi modal dalam membangun kapabilitas dan kapasitas para pekerja migran Indonesia seluruh Indonesia.  

“BNI sudah mengalokasikan dana CSR senilai Rp 5 miliar ditujukan bagi program pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini,”pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan