Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh... Imbas Kasus Luhut Vs Haris Azhar, Pengamat Blak-blakan Sampai Singgung Orde Baru!

Waduh... Imbas Kasus Luhut Vs Haris Azhar, Pengamat Blak-blakan Sampai Singgung Orde Baru! Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKopi Kunto Adi Wibowo menyoroti aksi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang melaporkan dua orang aktivis HAM.

Seperti diketahui, Luhut Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Bareskrim Polri atas tuduhan pencemaran nama baik.

Hal tersebut berawal dari beredarnya video berjudul "Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya" di YouTube Haris Azhar.

"Kita sudah melihat bagaimana anasir-anasir Orde Baru muncul kembali. Kali ini bisa saja Haris Azhar dan Fatia, besok bisa saya atau Anda," jelas Kunto dilanisr dari GenPI.co, Minggu (23/1).

Oleh sebab itu, menurut Kunto, masyarakat juga musti turun tangan menyoroti permasalahan tersebut. Sebab, hal itu merupakan pertahanan terakhir demokrasi.

Baca Juga: Setelah "Teriakin" Sumur Resapan Anies, Arief Poyuono Kini Puji Ahok: Dia Cocok Pimpin IKN!

"Menurut saya, yang harus dilakukan bersama-sama adalah tetap melakukan kritik dan menolak usaha untuk mengkriminalisasi orang yang mengkritik pemerintah," ungkap Kunto.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan