Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantap! Selain Ngurusin 'Banteng' Se-Indonesia, Kemampuan Luar Biasa Megawati Adalah Manjat Pohon!

Mantap! Selain Ngurusin 'Banteng' Se-Indonesia, Kemampuan Luar Biasa Megawati Adalah Manjat Pohon! Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guntur Soekarnoputra mengenang masa kecilĀ Megawati Soekarnoputri. Dalam kenangannya, Guntur mengingat sang adik semasa kecil merupakan sosok yang lihai memanjat pohon.

Kenangan itu diungkapkan Guntur dalam rangka ulang tahun ke-75 Megawati yang diperingati PDI-Perjuangan melalui acara Sikap Hidup Merawat Pertiwi.

"Iya saya kalau tahun 1949, Bu Mega jadi seperti teman main saja. Sebagai kakak ngajak dia main itu yang sudah saya tulis di artikel. Mega itu begitu-begitu jago main bola loh, main bola, manjat pohon jago. Dan kan banyak yang enggak tahu itu," kata Guntur, Minggu (23/1/2022).

Selain masa kecil, hal yang turut dikenang Guntur ialah saat masa kuliah di ITB tahun 1962. Megawati yang sama-sama mahasiswa saat itu merupakan adik kelas Guntur di kampus.

Kakak beradik itu diketahui aktif sebagai aktivis mahasiswa di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Baca Juga: Setelah "Teriakin" Sumur Resapan Anies, Arief Poyuono Kini Puji Ahok: Dia Cocok Pimpin IKN!

"Dia (Megawati) sering ikut pawai alegoris, pawai unjuk kekuatan. Dia juga sering ikut melakukan urban ke daerah-daerah. Kemudian saya juga begitu itu. Saya aktif di GMNI dan juga pemuda marhaenis di Bandung," kata Guntur.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan