Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Sudah Angkat Bicara, Apa Daya Rupiah Melemah di Asia dan Dunia!

Luhut Sudah Angkat Bicara, Apa Daya Rupiah Melemah di Asia dan Dunia! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah melemah atas mata uang global di kisaran Rp14.300 per dolar AS. Pergerakan rupiah hari ini dibayangi oleh sentimen kebijakan moneter bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed). Meski begitu, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menilai perubahan kebijakan moneter The Fed tidak akan berdampak signifikan terhadap nilai tukar rupiah. 

"Kebijakan moneter di Amerika akan terjadi. Tapi, dengan sekarang jumlah dolar kita meningkat akibat investasi dalam negeri, saya kira dampaknya kepada rupiah akan kecil," pungkasnya seperti dilansir dari Antara, Selasa, 25 Januari 2022. Baca Juga: Rebound! Harga Emas Antam Hari Ini Kinclong!

Melansir dari RTI, rupiah saat ini terkoreksi sedalam -0,17% ke level Rp14.351 per dolar AS. Rupiah tidak hanya melemah atas dolar AS, tetapi juga terhadap dolar Australia (-0,14%), euro (-0,06%), dan poundsterling (-0,06%).

Di Asia, rupiah melemah terhadap mayoritas mata uang, kecuali dolar Taiwan (0,33%) dan won (0,17%). Dengan kata lain, rupiah melemah atas dolar Singapura (-0,31%), yen (-0,30%), dolar Hong Kong (-0,16%), baht (-0,14%), yuan (-0,13%), dan ringgit (-0,12%).

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan