Kolaborasi OVO dan Indomaret, Sudah Ada di Seluruh Indonesia dengan Banyak Promo!
OVO, sebagai platform pembayaran digital, memperkuat sinergi yang sebelumnya sudah terjalin dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret), pemilik jaringan minimarket besar, dan kini hadir sebagai metode pembayaran terbaru di lebih dari 19.500 cabang Indomaret yang tersebar di Sumatra, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.
Sebelumnya, pada November 2021, OVO sudah lebih dahulu bekerja sama dengan Indomaret dengan menghadirkan fasilitas top up saldo OVO di seluruh cabang Indomaret untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi 95 juta penduduk yang belum memiliki rekening bank.
Baca Juga: Wajah Baru Dalam Jajaran Eksekutif OVO, Eddie Martono Ditunjuk Jadi 'Chief Operating Officer'
Berdasarkan data Retail Rankings 2021 yang dibuat YouGov, Indomaret menduduki peringkat pertama sebagai ritel dengan nilai konsumen tertinggi, sementara OVO diakui sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.
“OVO percaya kolaborasi yang terjalin dengan Indomaret dapat semakin memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pengguna untuk bertransaksi, bahkan hingga ke pelosok Indonesia sekalipun. Hal ini sekaligus menjadi wujud komitmen OVO untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasinya di segala lini industri, memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang, terutama mereka yang belum memiliki akses bank,” tutur Head of Corporate Communication OVO, Harumi Supit.
Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie, turut menyambut baik kolaborasi pembayaran digital antara Indomaret dengan OVO. Menurutnya dengan kehadiran belasan ribu gerai Indomaret di seluruh pelosok Indonesia dan bergabungnya OVO sebagai salah satu pemain digital terbesar, ia yakin kolaborasi yang terjalin dapat menjadi terobosan positif dalam melayani kebutuhan masyarakat.
"Kami senang dapat menjadikan OVO sebagai salah satu pilihan pembayaran terbaru di Indomaret yang tentunya lebih mudah dan aman, ditambah dengan kolaborasi berbagai program promo menarik yang akan semakin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia, di mana pun mereka berada,” tuturnya.
Harumi menambahkan, terhubungnya dua ekosistem besar ini, yang mana satunya merupakan ekosistem offline dan satunya lagi online, diharapkan dapat saling melengkapi, sekaligus memperkuat OVO sebagai solusi untuk masyarakat unbanked, sejalan dengan prinsip inklusi keuangan digital yang menjadi salah satu agenda prioritas G20.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq
Tag Terkait: