Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei LPMM Sebut Elektabilitas Airlangga dan Golkar Tertinggi di Kalangan Milenial

Survei LPMM Sebut Elektabilitas Airlangga dan Golkar Tertinggi di Kalangan Milenial Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Penelitian Masyarakat Milenial (LPMM) melakukan penelitian lapangan terhadap Generasi milenial dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan untuk mencari tahu sudut pandang mereka menjelang hajatan demokrasi di tahun 2024 nanti.

Penelitian ini mengunakan Metode penelitian survei kuantitatif yang digunakan untuk mendapatkan data yang terjadi pada masa lampau atau saat ini, tentang keyakinan, pendapat, karakteristik  perilaku, hubungan variabel dan untuk menguji beberapa hipotesis tentang variabel sosiologis dan psikologis dari sampel yang diambil dari populasi tertentu. 

Sample yang diambil sebanyak 1962  dari jumlah populasi Generasi milenial yang keberadaannya tersebar di 34 provinsi, hasil survei ini memiliki Margin of Error +/- 2,23 persen dengan Tingkat kepercayaan 95 persen Penelitian dimulai sejak 3 s/d 19 Januari 2022 Teknik Penarikan sample mengunakan metode multistage random samplingTeknik pengumpulan data dengan pengamatan (wawancara atau kuisioner). 

Hasil penelitian juga menemukan pandangan generasi milenial bahwa di tengah tahun politik ini, sebanyak 87,8 persen Generasi milenial menginginkan sosok pemimpin 'zaman now'. Pemimpin yang bisa memahami keinginan rakyat sepenuhnya. Memenuhi hak kaum marjinal juga tak luput dari perhatiannya. Sebab dia menyadari betul kelompok minoritas suka terabaikan.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan