Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Singapura Siap Investasi Lagi 9,2 Miliar Dolar AS, Ini Bisikan Jokowi ke Lee Hsien Loong

Singapura Siap Investasi Lagi 9,2 Miliar Dolar AS, Ini Bisikan Jokowi ke Lee Hsien Loong Kredit Foto: Bloomberg
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Bintan, Riau, kemarin siang. Selain menghasilkan kerja sama di bidang politik, hukum dan pertahanan keamanan (Polhukam), Singapura juga deal, berinvestasi lagi senilai 9,2 miliar dolar AS ke Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, suatu kehormatan bagi Pemerintah Indonesia dapat menerima kunjungan PM Lee Hsien Loong dan delegasi di Bintan. Dia juga meyakini hubungan Indonesia-Singapura akan makin kuat.

Baca Juga: Jokowi dan Lee Hsien Loong Koruptor Tak Bisa Lari Lagi karena...

“Sudah waktunya bagi PM Lee dan saya duduk kembali dan membahas upaya penguatan kerja sama bilateral,” kata Jokowi.

Dia menambahkan, tahun ini juga merupakan Peringatan 55 Tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura. “Saya yakin hubungan dua negara akan makin kuat,” sambungnya.

Sementara PMLee menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia atas sambutan yang baik. “Kami senang berada di sini dan bertemu Presiden okowi dan para menteri,” ucapnya.

Pertemuan ini, lanjut Lee, harusnya diadakan setiap tahun. “Namun karena pandemi, kita bertemu setelah dua tahun,” ujarnya lagi.

Kunjungan Lee ke Bintan adalah untuk menghadiri Leaders’ Retreat Indonesia-Singapura. Dia tiba di lobi The Sanchaya Resort Bintan, pukul 11.40 WIB, disambut alunan rebana.

Jokowi menyambut kedatangan Lee dan memperkenalkan para menteri yang hadir bersamanya. Yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Sementara dari delegasi Singapura hadir Menteri Senior dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Teo Chee Hean, Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum K. Shanmugam, Menteri Transportasi S Iswaran serta Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Kedua Perdagangan dan Industri Tan See Leng.

Usai berbincang-bincang, Lee kemudian menandatangani buku tamu. Setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Lee berfoto bersama.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan