Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Fokus Ekspansi Bisnis Digital di 2021, Ini Deretan Buktinya

BNI Fokus Ekspansi Bisnis Digital di 2021, Ini Deretan Buktinya Kredit Foto: BNI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tahun 2021 menjadi pembuktian PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dalam melakukan ekspansi bisnis digital.

Salah satu Product Champion BNI di bisnis digital adalah API Open Banking yang tercatat telah memiliki 443 jenis layanan dan merupakan jumlah terbanyak di antara bank peers. BNI Open API juga telah memiliki lebih dari 4.000 mitra.

Direktur IT & Operasi BNI YB Hariantono menuturkan, selain melalui Open API, BNI memiliki solusi layanan transaksi yang terintegrasi untuk nasabah bisnis dan institusi, termasuk UMKM, yaitu BNIDirect. Baca Juga: Lompat 232,2%, Laba Bersih BNI Tembus Rp10,89 Triliun di 2021

"Layanan BNIDirect meliputi manajemen pembayaran, manajemen koleksi, manajemen likuiditas, audit dan reporting, hingga layanan Garansi Bank dan ekspor-impor seperti L/C dan trade," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Karena keandalannya, BNIDirect juga digunakan oleh digital clients seperti e-commerce dan fintech. Total digital clients BNIDirect telah mencapai 321, meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat 198 klien.

Adapun total transaksi BNIDirect sepanjang 2021 telah mencapai 494,3 juta transaksi dengan pertumbuhan 115,3% yoy, dengan nilai transaksi mencapai Rp 4.615 triliun naik 14,2% yoy.

“Product Champion dari layanan digital BNI berikutnya adalah BNI Mobile Banking. Penggunanya telah menembus 10,81 juta dengan pertumbuhan 38,9% yoy. Nilai transaksi telah mencapai 615 triliun naik 31,9% yoy dengan jumlah transaksi dalam satu tahun penuh 434 juta naik 43,4% yoy,” tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: