Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Solusi Hemat untuk Kebersihan Keluarga

Solusi Hemat untuk Kebersihan Keluarga Kredit Foto: Cheerful Day
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah telah banyak melakukan upaya untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.  Salah satunya dengan percepatan pemberian izin edar produk dalam negeri untuk komoditas alat kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) yang dibutuhkan melalui mekanisme One Day Service.

Hal ini juga mendukung dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas (PTM) 100 persen untuk siswa sekolah mulai Januari 2022. Aturan tersebut sudah dituangkan ke dalam surat keputusan bersama (SKB) Empat Menteri yang ditetapkan pada 21 Desember 2021.

Baca Juga: Harga Obat di AS Mahalnya Gak Kira-Kira, Mark Cuban Luncurkan Bisnis Apotek Generik Murah!

Menyikapi hal tersebut, Juan Kartawidjaja, Brand Manager Cheerful Day mengatakan, produk-produk Alkes dan PKRT harus aman dan diawasi oleh Kemenkes agar produk kebersihan yang digunakan dapat membantu mengoptimalkan pengendalian Covid-19.

Beberapa produk Alkes dan PKTR yang digunakan sehari-hari dapat berupa hand sanitizer, facial tissue, pembersih lantai, sabun cuci piring, dan deterjen bubuk. Sejak satu tahun terakhir, Cheerful Day hadir memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurut Juan, Cheerful Day memberikan pelayanan baik online maupun offline. Konsumen yang ingin mendapatkan produk secara offline dapat mengunjungi toko di Jalan Syafi'i Hadzami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Namun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih luas, Cheerful Day juga telah dapat dipesan melalui platform e-commerce antara lain Shopee, JD.ID, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan Lazada.

"Kami juga menyediakan konsultasi produk melalui social media atau marketplace favorit," ujarnya, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Juan menjelaskan, produk Alkes dan PKRT yang tersebar luas memang harus disertifikasi oleh Kemenkes. Oleh karena itu, dia menyarankan untuk membeli produk yang tidak hanya murah, tetapi juga aman untuk digunakan keluarga.

Cheerful Day yang selalu mengutamakan kesehatan pengguna dengan menyediakan berbagai produk Alkes dan PKRT yang berizin Kemenkes RI sehingga aman digunakan. "Kebutuhan rumah tangga dan daerah komersial juga kami penuhi, baik untuk membantu kebersihan rumah, perkantoran, dan ruang kelas di sekolah," tambahnya.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan