Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja Positif Bank Mandiri Didorong Kemajuan Teknologi

Kinerja Positif Bank Mandiri Didorong Kemajuan Teknologi Kredit Foto: Bank Mandiri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri mengungkapkan bahwa kinerja positif perseroan pada 2021 tidak terlepas dari peran teknologi.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, perseroan menciptakan solusi perbankan digital lewat Super App Livin' by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri. Dari kedua layanan tersebut, Mandiri berhasil mencetak sejumlah pencapaian sepanjang 2021.

Baca Juga: Bank Mandiri Catatkan Penyaluran Kredit UMKM Hingga Rp103 Triliun

"Sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu, aplikasi Livin' by Mandiri telah diunduh sebanyak lebih dari 7,5 juta kali dengan total pengguna menembus sepuluh juta nasabah dan melayani lebih dari 1,5 miliar transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp1.630 triliun," ujar Panji dalam Paparan Kinerja Bank Mandiri 2021 di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Sementara itu, Kopra by Mandiri mencatatkan transaksi wholesale channel sebesar Rp13.500 triliun dan mampu melayani transaksi trade finance sebesar Rp553 triliun serta bank guarantee mencapai Rp94,3 triliun hingga akhir 2021.

"Pada 2021 lalu, Bank Mandiri telah berhasil melakukan lompatan dengan mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah," ujarnya.

Melalui inisiatif "Mandiri Jadi Digital", perseroan mampu mengoptimalkan dana pihak ketiga serta menekan biaya dana dengan lebih efisien. Tercatat, rasio dana murah Bank Mandiri sepanjang 2021 secara bank only terjaga 74 persen, meningkat dari posisi akhir 2020 sebesar 68,51 persen.

"Melalui pengembangan dan optimalisasi layanan secara digital, Bank Mandiri optimistis pertumbuhan kinerja akan makin membaik," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hingga Desember 2021, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.097 jaringan kantor, yang tediri dari 2.465 kantor cabang dan 1.632 kantor mikro.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.087 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC), serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS Banking, dan Call Center 14000. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: