Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ubed Selesai Dimintai Keterangan oleh KPK, Anaknya Jokowi Mohon Siap-siap!

Ubed Selesai Dimintai Keterangan oleh KPK, Anaknya Jokowi Mohon Siap-siap! Kredit Foto: Instagram/kaesangp
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami keterangan dari Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun terkait dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Giran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Keterangan itu disampaikan langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri. Ia mengatakan pendalaman kasus akan dilakukan setelah KPK meminta keterangan langsung dari Ubedilah selaku pelapor.

"Tentu KPK berkepentingan untuk meminta keterangan kepada pelapor itu sendiri. Nah, nanti baru kita lakukan pendalaman apa yang dilaporkan, pihak yang terkait, bukti-bukti permulaan apa yang dimiliki tentu akan kita uji," ucap Firli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2021).

Setelah mendalami keterangan yang disampaikan oleh Ubedilah Badrun, Firli berjanji pihaknya akan memproses terlebih dahulu dan memastikan akan diungkapkan kepada publik terkait hasil kesimpulan. 

"Tentu akan kita uji, nanti akan kita beri kesimpulan, tentu ini adalah proses dan kami pastikan KPK akan menyampaikan kepada publik pada saatnya," ujar Firli.

Baca Juga: Ubed Blak-blakan Tambah Dokumen Penguat atas Laporannya ke KPK Terhadap Anaknya Jokowi

Sebelumnya, dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun melaporkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan