Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cegah Stunting, Ganjar Pranowo Ajak Warga Konsumsi Ikan

Cegah Stunting, Ganjar Pranowo Ajak Warga Konsumsi Ikan Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan ribuan bibit ikan kepada pengelola Waduk Jatibarang. Hal itu sebagai upaya mencegah kekurangan asupan gizi atau stunting.

Ganjar tampak didampingi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam kesempatan itu, Ganjar juga turut menebarkan bibit ke waduk.

"Ini program dari partai (PDIP) kita akan coba turunkan stunting sehingga kader semuanya bergerak. Nah kami yang di pemerintah diminta bergerak," ujar Ganjar di lokasi, Kamis, 27 Januari 2022.

Ganjar mengatakan, bibit ikan yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari ikan patin, lele, nila, hingga mas. Ganjar menyebut bibit ikan tersebut dapat dijadikan konsumsi harian masyarakat sehingga menjadi sumber asupan yang mudah didapat dan diolah.

"Tadi kita tebar benih ikan bantuan dari Ibu Mega dengan satu harapan nanti akan bisa kelak kemudian bisa dipancing, dinikmati, dibagikan kepada mereka yang membutuhkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar menilai ikan mengandung gizi lengkap untuk pertumbuhan janin hingga bayi. Sehingga, jika asupan gizinya baik maka persoalan stunting bisa dicegah.

"Maka kalau kemudian seluruh orang hamil itu dideteksi jadine gizinya bagus insyaAllah stunting bisa kita cegah sejak dini," kata Ganjar. 

Sementara itu, salah seorang warga bernama Maduri (65) mengaku senang atas pemberian bibit ikan tersebut. Maduri yang juga merupakan pembudidaya ikan di Waduk Jatibarang itu berharap bisa memanen bibit ikan yang ditebar itu.

"Sangat senang atas bantuan ini. Harapannya kan nanti kurang lebih tiga bulan lagi bisa dipanen. Warga kami semangat masalah ini," tutur Maduri.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan