Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Umumkan Hal Penting: Robot Jadi Prioritas Pembuatan Tesla Tahun Ini

Elon Musk Umumkan Hal Penting: Robot Jadi Prioritas Pembuatan Tesla Tahun Ini Kredit Foto: REUTERS/Aly Song
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk mengumumkan pada panggilan pendapatan kuartal keempat perusahaan baru-baru ini bahwa robot humanoid adalah "produk paling penting" yang sedang dikembangkan Tesla tahun ini. Bahkan, robot itu masuk top prioritas di depan Cybertruck dan kendaraan lain yang banyak digembar-gemborkan, termasuk Semi dan Roadster.

Sebagaimana diketahui, Musk pertama kali memamerkan "Tesla Bot" pada bulan Agustus menggunakan manusia dalam setelan robot saat memperingatkan "Hari AI". Meski sempat optimis, namun Musk berharap untuk memiliki prototipe di tahun depan.

“Saya pikir itu memiliki potensi untuk menjadi lebih signifikan daripada bisnis kendaraan dari waktu ke waktu,” kata Musk tentang robot yang diberi nama kode Optimus.

Baca Juga: Elon Musk: Kalau McDonald's Terima Dogecoin, Saya Akan Makan Happy Meal di TV

Melansir CNBC International di Jakarta, Jumat (28/1/22) bos Tesla ini menambahkan bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan Cybertruck tahun ini serta tidak mengerjakan kendaraan seharga USD25.000 (Rp359 juta).

Meski kekurangan chip yang tersisa menghambat peluncuran model-model baru, namun untungnya tidak mengakibatkan jumlah kendaraan yang dikirim lebih sedikit.

Sementara itu, robot Tesla bisa bertahun-tahun lagi dalam pembuatannya dan mungkin tidak akan pernah membuahkan hasil, ujar Musk sendiri. Ia mengungkap robot Tesla memiliki potensi untuk merevolusi ekonomi jika dapat melakukan tugas-tugas yang sekarang hanya dapat dilakukan oleh manusia.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan