Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tambah 2 Distribution Center, Sepeda Bersama Indonesia Targetkan Pertumbuhan Penjualan 50% di 2022

Tambah 2 Distribution Center, Sepeda Bersama Indonesia Targetkan Pertumbuhan Penjualan 50% di 2022 Kredit Foto: SBI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) merupakan bagian dari United Bike Group telah mendapat kepercayaan masyarakat dalam penyediaan sepeda dengan brand ternama yaitu United Bike, Genio Bike dan Avand. 

Di tengah peningkatan tren bersepeda ketika masa Pandemi Covid-19, SBI targetkan pertumbuhan penjualan sebanyak 50 persen di tahun 2022. Tak hanya itu, SBI juga fokus untuk menjadi perusahaan sepeda terbaik melalui berbagai program diantaranya kampanye gaya hidup sehat dan sportif, mendukung ekonomi nasional, dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Listyo Sigit Tekankan PB ISSI Bangun Ekosistem Sport Sepeda

Andrew Mulyadi, Direktur Utama PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) menjelaskan bahwa target pertumbuhan penjualan 50 persen bisa dicapai dengan beberapa cara seperti mempercepat dan memperluas distribusi dengan penambahan 2 distribution center, peningkatkan budaya Inovasi, dan juga electric bike dan toys.

“Tahun 2022 adalah tahun yang sempurna bagi SBI untuk memperkuat sinergi kinerja internal dan eksternal perusahaan. Bergerak maju, memberikan nilai nyata kepada pelanggan, seluruh pemangku kepentingan, konsumen, serta turut menjaga lingkungan global," ungkapnya dalam Press Conference di United Grand Hall, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Kamis 27 Januari 2022.

SBI selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan beragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi, dan harga terbaik serta pengembangan area pemasaran.

"Pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang dijalankan SBI. Dengan strategi tersebut, SBI memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas," tambah Andrew.

Sejak tahun 2017 atau kurang lebih 5 tahun umur perusahaan, SBI turut berkontribusi langsung dalam peningkatan ekonomi bisnis lokal di Indonesia melalui pengembangan jaringan dealership dan telah membangun kerjasama dengan jaringan toko sepeda yang tersebar di seluruh Indonesia.

"PT Sepeda Bersama Indonesia berdiri sejak tahun 2017, meskipun masih berusia muda, tapi perusahaan ini sudah banyak memiliki prestasi," ujar Andrew. 

Merujuk pada data IMD World Competitiveness Center tahun 2021, Indonesia memiliki kestabilan ekonomi yang baik di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020. PT SBI berhasil menjaga stabilitas kinerja perusahaan berkat dukungan berbagai aspek, mulai dari kebijakan pemerintah, komitmen para pemilik toko sepeda, komunitas sepeda, perkembangan teknologi informasi, dan konsumen langsung.

SBI juga tak lupa untuk berkomitmen menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini karena tanggung jawab sosial merupakan salah satu cara perusahaan membangun masyarakat. SBI menjalankan program CSR secara nasional dengan memberikan unit sepeda kepada siswa berprestasi.

"SBI tidak hanya berusaha meningkatkan skala ekonomi yang lebih besar dalam menjaga ketahanan bisnis, namun juga peduli akan keseimbangan lingkungan sekitar khususnya masyarakat. Maka dengan diberikannya CSR unit sepeda ke murid agar bisa lebih giat untuk terus belajar," tutup Andrew.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Alfi Dinilhaq
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: