Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Dianggap Layak Pimpin IKN, Orang PDIP Ungkit Kegagalan saat Jadi 'Bawahan' Jokowi

Anies Baswedan Dianggap Layak Pimpin IKN, Orang PDIP Ungkit Kegagalan saat Jadi 'Bawahan' Jokowi Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menanggapi munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai salah satu kepala daerah yang dinilai layak menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Gilbert, munculnya usulan perorangan agar Anies Baswedan menjadi kepala Otorita IKN Nusantara di Kalimantan Timur sebenarnya hal lumrah dan sah.

“Tetapi apakah layak atau tidak kan ada penilaian objektif apa yang sudah dilakukannya di DKI,” ucap Gilbert saat dihubungi dilansir dari JPNN.com, Kamis (27/1).

Kewenangan menunjuk siapa yang akan menduduki jabatan Kepala Otorita IKN Nusantara berada di tangan Presiden Joko Widodo. Anies pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selama dua tahun.

Pria kelahiran 7 Mei 1969 itu terkena reshuffle kabinet pada 27 Juli 2016.

Baca Juga: Anies Baswedan Sudah Wow di Bursa Pilpres 2024, Biar Tambah Wow Lagi Pengamat Bilang Perlu...

Gilbert menilai Presiden Jokowi mencopot Anies dari jabatan mendikbud karena kinerjanya kurang baik.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan