Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menhan Prabowo Garang, Presiden Jokowi Bikin Sejarah

Menhan Prabowo Garang, Presiden Jokowi Bikin Sejarah Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menhan Prabowo Subianto bikin kekuatan militer Indonesia terlihat garang. Ternyata, pemicunya adalah sejarah baru yang diukir Presiden Jokowi.

Untuk urusan pertahanan negara, Prabowo memang tak ingin main-main. Dia menyebut Indonesia akan punya 50 kapal perang siap tempur dalam 24 bulan.

Otot militer Indonesia disebut bakal sangat kuat. Performanya bakal sulit disaingi negara lain.

Baca Juga: Ditanya Mau Nggak jadi Capres 2024, Eh Prabowo Malah Jawab Begini

"Insya Allah dalam waktu yang bisa kelihatan bahwa TNI akan menjadi sangat kuat di Asia Tenggara, Angkatan Laut kita akan kembali jaya di samudera," kata Prabowo di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, Prabowo juga menyiapkan kapal perang pengganti KRI Teluk Mandar 513 dan KRI Teluk Penyu 514 yang dijual dengan sistem lelang. 

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut Indonesia akan memiliki 50 kapal perang yang siap tempur.

Puluhan kapal itu akan didatangkan dalam kurun waktu 24 bulan. Rencana itu pun telah disampaikan langsung oleh Prabowo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya telah laporkan ke Presiden, kabinet, bahwa dalam 24 bulan kita akan punya mungkin sampai dengan 50 kapal perang yang siap tempur," tutur Prabowo.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan