Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Kepala Otorita IKN, Ruhut Sitompul: Sudahlah Anies Itu Tinggal Menunggu Masanya Saja Selesai

Soal Kepala Otorita IKN, Ruhut Sitompul: Sudahlah Anies Itu Tinggal Menunggu Masanya Saja Selesai Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul angkat suara soal siapa kandidat yang pantas untuk diangkat sebagai kepala otorita ibu kota negara atau IKN Nusantara.

Bagaimana pilihan Ruhut andai Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicalonkan sebagai kepala IKN Nusantara?

Baca Juga: Pengamat Blak-Blakkan Sebut Bila Anies Baswedan Pimpin IKN Maka Akan Pengaruhi...

Ruhut menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak pantas menjadi Kepala Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Menurut Ruhut, Anies mengurus DKI Jakarta saja tidak mampu. Sebab, lanjut Ruhut, banyak program-program Anies di Jakarta yang tidak berjalan dengan baik.

“Anies melanjutkan yang sudah baik saja tidak mampu apalagi meletakkan fundamen dasar pembangunan di IKN,” kata Ruhut kepada JPNN.com, Jumat (28/1).

Ruhut mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lebih pantas menjadi Kepala IKN Nusantara dibanding Anies.

“Jadi, sudahlah Anies itu tinggal menunggu masanya saja selesai. Sedangkan Ahok faktanya seperti snow ball, semua mendukung dia termasuk partai saya PDI Perjuangan,” ujar Ruhut.

“Jadi, Ahok itu di mana pun ditempatkan tetap seperti emas,” sambung Ruhut.

Baca Juga: Omongan Ruhut Sitompul Pedas, Bilang Partai Politik Ogah Dukung Anies Maju di 2024

Sebelumnya, pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat layak menjadi Kepala IKN Nusantara. Baca Juga: Guspardi Gaus Persilakan Pak Din jika Ingin Gugat UU IKN ke MK Menurut Jamiluddin, pengalaman Anies memimpin Jakarta sudah lebih dari cukup untuk menjadi kepala IKN.

“Masalahnya, apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau menunjuk Anies menjadi Kepala IKN? Peluang Anies untuk itu tampaknya kecil sekali,” kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Rabu (26/1).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan