Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Jagokan Ahok Pimpin IKN, PKS Beri Catatan Khusus: Monggo, Jokowi...

PDIP Jagokan Ahok Pimpin IKN, PKS Beri Catatan Khusus: Monggo, Jokowi... Kredit Foto: Twitter/Mardani Ali Sera
Warta Ekonomi, Jakarta -

Usulan PDIP supaya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) menuai reaksi dari berbagai kalangan masyarakat. Di antaranya dari Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Mardani mengatakan bahwa sikap PKS terhadap UU IKN sudah jelas menolak. Namun, soal nama Ahok yang diusulkan PDIP ke Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Badan Otorita IKN, menurut dia, asalkan tidak menimbulkan kegaduhan.

Baca Juga: Antara Anies Baswedan dan Ahok? Politikus PDIP Jelaskan Siapa yang Pantas Pimpin IKN

"PKS menolak undang-undangnya itu. Memang di UU, diajukan dan ditunjuk oleh Presiden, jadi monggo saja Presiden tunjuk yang punya dua hal, kapasitas dan integritas," kata Mardani kepada awak media, Jumat (28/1/2022).

Menurut Mardani, siapa pun nama yang ditunjuk Jokowi untuk menjadi Kepala Badan Otorita IKN, diharapkan tidak menimbulkan kegaduhan politik. Sebab, itu justru bisa memberikan kredit poin bagi Presiden.

"Pesan kami dua hal, cari yang punya kapasitas dan integritas dan tidak menimbulkan kegaduhan politik," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP memiliki nama yang dinilai layak untuk memimpin IKN. Nama itu adalah Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan