Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi -

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas menuju kawasan wisata Anyer hingga Cinangka saat libur Imlek 2573 yang jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. Jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan untuk mengurangi kepadatan di pantai. 

"Karena kita masih level 2, tetap antisipasi apabila ada lonjakan wisata. Jika ada lonjakan, ganjil genap sama pengalihan arus. Sesuai Inmendagri pembatasannya," kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo pada Senin, )31/1/ 2022).

Kemudian personel kepolisian berjaga di jalan menuju Pelabuhan Merak. Hingga Senin malam, 22 Januari 2022, pukul 21.00 WIB, kondisi arus lalu lintas dan kantung parkir di dermaga pelabuhan masih lengang.

"Masih (landai). Insya Allah normal. Pantauan di jalur bongkaran (jalan keluar pelabuhan) dan dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak nampak normal," katanya.

Di sisi lain, contra flow akan dilakukan di jalur tol Tangerang-Merak (Tamer) karena ada pelebaran jembatan Ciujung, tepatnya di KM 56+700 sampai KM 57+300 arah merak dan Jakarta. Lajur 1 (kiri) yang diperuntukan bagi kendaraan besar, dan kendaraan kecil berada pada Lajur 2 (kanan).

Contra flow berlaku sejak 31 Januari hingga 18 April 2022. Masyarakat yang berkendara diminta untuk berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

Pelebaran jembatan dilakukan dua tahap. Pada tahap pertama dilakukan penggantian eksisting jembatan arah Jakarta. Kemudian tahap kedua, perbaikan jembatan arah Merak

"Titik tersebut adalah titik krusial bagi pengguna jalan, dikarenakan mereka akan merubah lajurnya menjadi berlawanan, dan hal ini tentunya menjadi perhatian utama baik dari kepolisian, dinas perhubungan maupun kami selaku BUJT, agar proses transisi dan transformasi kendaraan dapat berjalan lancar," kata Adhi Resza, Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tangerang-Merak, melalui rilisnya, Senin, 31 Januari 2022.

 

Baca Juga: Ngabalin Sebut Faisal Basri Si Raja Fitnah, Gigin: Omongan Orang Gila Tak Perlu Digubris

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Viva.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: