Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Terbaru PWS: Ada 10 Menteri dan Setingkat Menteri Yang Kinerjanya...

Survei Terbaru PWS: Ada 10 Menteri dan Setingkat Menteri Yang Kinerjanya... Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hasil survei lembaga riset Political Weather Station (PWS) menyebutkan ada 10 menteri atau pejabat setingkat menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jilid II yang dinilai publik memiliki kinerja yang baik.

"Mereka diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko," ujar peneliti senior PWS Mohammad Tidzi dalam dalam zoom meeting pada Jumat (4/2/2022).

Adapun sepuluh menteri dan pejabat menteri dengan kinerja cukup baik tersebut merupakan kesimpulan dari hasil survei nasional PWS yang dilakukan pada 13 hingga 23 Januari 2022 di 34 provinsi di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Layak Maju di Pilpres 2024, Pengamat: Presiden Jokowi Tidak Salah Memilih!

Tidzi menjelaskan, ketika kepada responden ditanyakan terkait kinerja paling baik dari sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II, sebanyak 15,1% responden menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Lalu sebanyak 14,5% menyebut nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, 13,5% menyebut nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, kemudian 11,1% menyebut nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Setelah itu, nama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sosial Tri Rismaharini masing-masing dipilih oleh 7,8% responden," ucapnya.

Baca Juga: Luhut Oh Luhut, Jokowi Serius Pidato Kok Kau Malah Asik Ngobrol di Belakang, Lord Memang Luar Biasa!

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: