Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Pekan Sarapan Nasional, Heinz ABC Indonesia Lanjutkan Kolaborasi di SEMANGAT PAGI INDONESIA

Sambut Pekan Sarapan Nasional, Heinz ABC Indonesia Lanjutkan Kolaborasi di SEMANGAT PAGI INDONESIA Kredit Foto: PT Heinz ABC Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejalan dengan momentum Pekan Sarapan Nasional (PESAN) tahun ini, PT Heinz ABC Indonesia yang merupakan bagian dari The Kraft Heinz Company kembali melanjutkan kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia dalam program donasi sarapan "SEMANGAT PAGI INDONESIA". Lewat program ini akan ada lebih dari 21.000 paket sarapan yang dibagikan secara rutin selama periode tiga bulan kepada 500 anak-anak di beberapa panti sosial di kawasan Jabodetabek.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk nyata dari komitmen Kraft Heinz secara global untuk ikut aktif berperan dalam memerangi kelaparan dan malnutrisi di seluruh dunia. Program "SEMANGAT PAGI INDONESIA" ditujukan secara khusus untuk membantu menyediakan sarapan pagi yang cukup bagi anak-anak yang kurang beruntung, sekaligus sebagai bagian dari upaya pemenuhan gizi untuk meningkatkan tumbuh kembang mereka.

Baca Juga: Ratusan Anak Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Kemensos, Ini Besarannya

"Sebagai bagian dari perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, kami percaya bahwa kami dapat turut andil dalam mengentaskan kelaparan dan malnutrisi. Hal ini seiring dengan komitmen global dari perusahaan dan untuknya kami akan terus membangun kolaborasi untuk menghadirkan dampak positif dimanapun kami beroperasi, termasuk Indonesia," terang Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia–Papua Nugini, Mira Buanawati, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Sejak tahun 2015, PT Heinz ABC Indonesia telah berkolaborasi bersama beberapa mitra food bank di Indonesia dan menyalurkan lebih kurang 700.000 paket donasi makanan melalui berbagai program kemanusiaan di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk di antaranya bantuan bencana alam, bantuan warga ISOMAN, hingga program sarapan rutin bagi anak-anak.

General Manager FoodCycle Indonesia, Cogito Ergo Sumadi Rasan, menjelaskan bahwa isu kelaparan dan foodwaste masih menjadi tantangan saat ini. Apalagi, pandemi Covid-19 yang menambah angka keluarga miskin di Indonesia juga menurunkan daya beli masyarakat terhadap bahan pangan bergizi.

"Sebagai bank makanan yang ada di Indonesia, kami menghadirkan program SEMANGAT PAGI INDONESIA dengan membawa misi untuk memberikan asupan nutrisi kepada anak-anak kita yang masih belum bisa mengonsumsi sarapan dengan layak. Kami juga berterima kasih kepada PT Heinz ABC Indonesia yang telah mendukung program ini, dan mengajak banyak pihak lainnya dapat ikut serta membantu memperluas kebermanfaatan program SEMANGAT PAGI INDONESIA," lanjut Cogito.

PT Heinz ABC Indonesia telah memulai kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia dalam Program SEMANGAT PAGI INDONESIA sejak 2021 lalu dan telah mendistribusikan setidaknya 16.800 paket sarapan pagi bagi 400 anak. Mengawali tahun ini, PT Heinz ABC Indonesia akan melanjutkan dukungannya pada Program SEMANGAT PAGI INDONESIA batch ke-3 dengan cakupan yang lebih luas.

Dalam program ini PT Heinz ABC Indonesia bersama FoodCycle Indonesia akan menyalurkan 21.000 paket sarapan yang terdiri dari Susu Kedelai ABC, Biskuit Bayi Farley, produk kemasan Ikan Sarden ABC, serta minuman rasa buah Mr. Jussie ABC. Pendistribusian akan dilakukan tiga kali dalam seminggu selama tiga bulan kepada lebih kurang 500 anak dari 7 mitra Front Line Organization (FLO), baik Panti Asuhan maupun Yayasan sosial kemasyarakatan di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Sebagai bagian dari komitmen terhadap kualitas dan transparansi, seluruh proses distribusi dilakukan dengan mengikuti standar keamanan pangan yang ketat serta sistem pendataan penerima yang lengkap dan terukur.

Ibu Imas, Pengurus Yayasan Adz Dzikri Bintaro, sebagai salah satu mitra penerima bantuan mengungkapkan manfaat yang dirasakan selama mengikuti Program SEMANGAT PAGI INDONESIA, "Sekarang anak-anak jadi makin semangat dalam menjalani hari-hari mereka. Apalagi, pandemi ini sangat menyulitkan anak-anak didik kami yang kebanyakan yatim dan dari keluarga dhuafa. Bantuan paket sarapan bergizi dari FoodCycle dan PT Heinz ABC Indonesia sangat membantu."

"Tantangan kelaparan dan malnutrisi di Indonesia bukanlah sesuatu yang ringan. Karenanya, dibutuhkan kolaborasi yang kuat dengan melibatkan semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus mengambil langkah aktif untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi sekaligus menginspirasikan hadirnya gerakan-gerakan kemanusiaan yang lebih besar," tegas Mira.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: