Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zairin Zain Terpilih secara Aklamasi jadi Ketua KONI Kalimantan Timur

Zairin Zain Terpilih secara Aklamasi jadi Ketua KONI Kalimantan Timur Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zairin Zain terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalimantan Timur periode 2022-2026.

Zairin terpilih melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Kaltim yang digelar di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (15/2/2022).

Musorprov yang berlangsung satu hari dihadiri 22 pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga (cabor) dan KONI Balikpapan digagas oleh Forum Olahraga Kalimantan Timur (Forkot).

Peserta musorprov secara aklamasi memilih mantan Kepala Bappeda Kaltim itu memimpin KONI Kaltim untuk waktu empat tahun ke depan.

“Kami mohon doanya agar semua yang kita lakukan dan seterusnya mendapat anugerah dari Allah SWT sehingga apa yang kita kerjakan bisa berjalan dengan baik,” kata Zairin Zain usai dinyatakan terpilih menjadi Ketua KONI Kaltim kepada para wartawan.

Zairin berharap, ke depan, KONI Kaltim bisa bersinergi dengan kabupaten/kota tidak berjalan sendiri-sendiri. Hal ini penting untuk memacu peningkatan prestasi olahraga di Bumi Kalimantan Timur. 

Selain itu, perlu ada sinergi program KONI kabupaten/kota dan provinsi, pun selaras dengan program-program KONI Pusat sejalan dengan desain besar olahraga nasional (DBON). 

Zairin juga bertekad KONI ke depan lebih maju dengan semangat juang para atlet di masing-masing cabang olahraga untuk meraih prestasi emas, baik di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON), kejuaraan nasional maupun internasional.

Dia pun memuji langkah Pemprov Kaltim yang sudah sejak tahun 2010 lalu mendirikan Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI). Sekolah ini juga akan menjadi mitra yang baik bagi KONI dalam upaya penciptaaan bibit-bibit atlet baru berprestasi di Kaltim.

Menurutnya, Kaltim merupakan salah satu contoh provinsi yang melakukan pembinaan olahraga terbaik di Indonesia dengan dibentuknya SKOI sejak era Gubernur Awang Faroek Ishak. 

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan