Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi Jaringan, Damri Operasikan Angkutan Perintis di Lampung

Ekspansi Jaringan, Damri Operasikan Angkutan Perintis di Lampung Kredit Foto: Damri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Damri resmi melayani trayek angkutan perintis di Lampung. Layanan ini merupakan salah satu penugasan dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Plt. Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri mengatakan, penugasan ini merupakan bagian dari peran Damri untuk mendukung konektivitas transportasi darat di Indonesia melalui berbagai rute, bahkan hingga ke daerah 3TP (Terdepan, Terluar, Terpencil, dan Perbatasan).

Damri memperkirakan tahun ini melayani lebih dari 300 rute perintis di seluruh Indonesia dengan pengoperasian lebih dari 502.500 unit bus atau sebanyak lebih kurang 350.000 perjalanan (rit).

"Damri akan terus mendukung layanan angkutan perintis untuk menghubungkan daerah satu dengan lainnya," ungkap Siti kemarin. Di wilayah Lampung, Damri memastikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi darat yang aman dan terjangkau.

Adapun rute yang dilayani antara lain Rajabasa-Margomulyo dengan tarif Rp 5 ribu. Jadwal keberangkatannya setiap hari, yaitu dari Pool Damri Rajabasa tersedia pukul 06.30, 07.30, 08.30, 10.30, dan 11.30 WIB.

Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mendatangi langsung loket keberangkatan di Pool Damri Rajabasa.

Untuk rute sebaliknya yaitu Margomulyo-Rajabasa, tarif sebesar Rp 5 ribu. Dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Lapangan Bola Margomulyo tersedia pukul 08.30, 09.30, 10.30, 12.30 dan 13.30 WIB.

Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mendatangi langsung Toko Sobari yang terletak di depan Lapangan Sepak Bola Margomulyo.

Baca Juga: Keuntungan Formula E 2022 Rp5,29 Miliar, Pendukung Jokowi: Bukan Rp1,48 Triliun Seperti yang Digemborkan

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: