29 Tahun Hadir di Indonesia, Bhinneka Komitmen Bantu Pemerintah Dampingi UMKM untuk Go Digital
Sebagai pionir e-commerce sekaligus pelopor toko online di Indonesia sejak 1993, Bhinneka merayakan perjalanan bisnisnya yang telah menginjak usia ke-29 tahun pada 15 Februari ini dengan beberapa refleksi.
Dimulai dari komitmen untuk mendampingi dan membantu para pelaku UMKM memasuki pasar digital, memberikan kesempatan untuk melayani korporasi hingga institusi pemerintah melalui berbagai kanal. Hal ini terus menjadi fokus Bhinneka sejak pertengahan 2020 lalu, ketika vitalnya peran UMKM bagi perekonomian Indonesia disadari oleh banyak pihak.
Bhinneka menyadari, dalam proses membangun ekosistem ekonomi digital di Tanah Air membutuhkan kerja sama yang solid antara banyak pihak.
Pada video sambutannya dalam rangka hari jadi ke-29 Bhinneka pada Selasa (15/2), Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut menyampaikan, “Semoga dengan perjalanan dan pengalaman selama 29 tahun ini, Bhinneka dapat semakin berkontribusi bagi kesejahteraan bangsa, melangkah maju bersama-sama seperti melalui kolaborasi dengan berbagai pihak juga dengan Kemenparekraf pada Program Stimulus BBI di 2021 lalu.”
Bersama pemerintah, Bhinneka mengkurasi para pelaku UMKM untuk bisa hadir di platform Belanja Langsung (BeLa) Pengadaan. Tercatat saat ini, sudah ada lebih dari 2 ribu UMKM yang didampingi, termasuk UMKM binaan pemerintah daerah, UMKM mahasiswa, dan UMKM di lingkungan perguruan tinggi agar berkesempatan memasuki segmen B2B maupun B2G sesuai fokus Bhinneka.
Tidak sekadar diposisikan sebagai penjual di platform Marketplace Bhinneka, para pelaku UMKM tersebut merupakan mitra bisnis Bhinneka.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: