Semangat Kolaborasi Aquaproof dan Kreaby Hadirkan Merchandise Unik
Dalam masa pandemi yang masih dirasakan hingga saat ini, kreativitas dan kolaborasi merupakan kunci dari sebuah bisnis untuk dapat berkembang secara berkelanjutan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Aquaproof, brand pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia, yang baru–baru ini berkolaborasi dengan Kreaby, sebuah studio kreatif bagi seniman dalam spektrum autisme.
Bisa dikatakan Kreaby menjadi platform karya seni seniman tersebut untuk diapresiasi oleh khalayak yang lebih luas, dan menariknya setiap karya yang dikeluarkan oleh seniman di Kreaby dapat memberikan pencerahan tentang realitas.
Kolaborasi ini diinisiasi oleh Aquaproof sejak Oktober 2021 lalu. Meski keadaan di Indonesia mengalami pasang surut pandemi Covid-19, baik Aquaproof dan Kreaby tak mengurungkan semangatnya untuk berkolaborasi dan terus berkreasi. Kedua pemain lokal asli Indonesia ini berusaha menghadirkan perspektif yang segar dan pandangan baru terhadap seni.
Melalui hasil kolaborasi ini, Aquaproof juga bermaksud mengajak pemain lokal untuk terus semangat berkreasi, produktif, menciptakan produk berkualitas, dan terus eksplorasi diri; seperti Kreaby yang mengusung kreasi melampaui batas," ungkap Antony Kostka selaku GM Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia.
Kolaborasi unik ini dituangkan dalam bentuk merchandise. Bagi konsumen mendapatkan tambahan benefit berupa merchandise mungkin merupakan hal yang biasa, namun bila merchandise tersebut dibuat unik tentu akan menjadi sebuah barang yang diminati. Merchandise Aquaproof X Kreaby hadir dalam dua jenis design dan dalam tiga bentuk yaitu tumbler, payung dan tas lipat.
Arani Aslama selaku General Manager Kreaby mengatakan, kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Aquaproof. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan kesempatan bekerja bagi artis dengan autisme, namun juga menyediakan ruang untuk bebas berekspresi dan berkarya. Ada enam artis Kreaby yang bergabung, yaitu Keken, Rama, Gary, Jeremy, Joey, dan Joshua.
Meskipun pandemi menyebabkan semua proses kerja sama harus dilakukan secara virtual, para artis tetap antusias mengeksplorasi karya mereka. Aquaproof pun terbuka dengan bermacam ide otentik dari para artis dan kami sangat mengapresiasi upaya Aquaproof mendukung terciptanya komunitas inklusif yang merayakan perbedaan.
Dua ilustrasi Kreaby untuk Aquaproof ini adalah karya kolaborasi keenam artis, dengan tema utama rumah hangat di tengah musim hujan. Dalam ilustrasi dengan latar belakang putih, berjudul "Cerita tentang Rumah", para artis menggambarkan setiap rumah punya cerita yang beragam, tentang keluarga, hewan peliharaan, juga tanaman.
Berbagai kisah yang berbeda memiliki keindahannya masing-masing. Lalu pada desain dengan latar belakang biru tua, berjudul "Hati yang Bahagia", para artis membuat ilustrasi tentang sebuah keluarga yang sedang berbagi kebahagiaan.
“Kami berharap kolaborasi artis Kreaby bersama Aquaproof ini dapat menghadirkan kehangatan untuk masyarakat yang melihatnya," tambah Arani.
Kini Aquaproof dan Kreaby boleh bersenang hati karena merchandise tersebut diterima dengan positif dan antusias oleh konsumen. “OMG lucu banget ini tumbler dari @aquaproof_id”, ungkap salah satu pemenang aktivasi Aquaproof dalam unggahan di sosial medianya yang berhasil mendapatkan tumbler. Bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat dengan para artis dibalik design ini juga bisa menyimak video testimoni singkat mereka yang diunggah dalam sosial media @Aquaproof_id.
Harapannya kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi rekan-rekan lainnya. Merchandise Aquaproof X Kreaby dapat diperoleh melalui toko resmi Aquaproof di marketplace kesayangan Anda, tentunya disertai dengan pembelian produk-produk Aquaproof. Mari kita mencintai dan membeli produk dalam negeri untuk mendukung sustainabilitas ekonomi Indonesia. #AkuApproveAquaproof
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: