Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jack Dorsey Wanti-wanti Ada 2 Hal yang Menghambat Kemajuan Bitcoin, Apa Itu?

Jack Dorsey Wanti-wanti Ada 2 Hal yang Menghambat Kemajuan Bitcoin, Apa Itu? Kredit Foto: Joshua Roberts/Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Jack Dorsey dikenal karena sangat menyukai hingga membela bitcoin. Meski demikian, menurut Dorsey, cryptocurrency masih memiliki rintangan untuk diatasi sebelum dapat berkembang.

Selama diskusi Twitter Spaces minggu ini, salah satu pendiri Twitter dan CEO Block ini membagikan dua faktor utama yang dapat menahan bitcoin untuk berkembang, bahkan mungkin menyebabkannya menggelepar selama lima tahun ke depan.

"Jika itu terus terkubur dalam banyak kritik, itu berarti bahwa kami tidak melakukan pekerjaan yang baik untuk menunjukkan cara kerjanya," kata Dorsey kepada Roelof Botha, mitra di Sequoia Capital.

Baca Juga: Jack Dorsey: Implikasi UBI dengan BTC Dorong Transparasi Sistem Keuangan Pusat

Melansir Market Insider di Jakarta, Senin (21/2/22) sementara cryptocurrency semakin populer, ia telah menghadapi kritik berulang kali di beberapa bidang. Ada yang bilang bitcoin meragukan sebagai penyimpan nilai, sementara proses penambangannya yang intensif energi telah menimbulkan masalah lingkungan.

Risiko penipuan menjadi perhatian utama bagi regulator, yang lainnya bahkan menggambarkan bitcoin sebagai skema Ponzi yang dimaksudkan untuk menjebak investor.

Menurut Dorsey, hambatan kedua untuk kesuksesan bitcoin adalah dorongan oleh pemodal ventura dan perusahaan ke dalam lingkup crypto.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan