Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Famous Allstars: Creator Economy Miliki Prospek Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Digital Masa Depan

Famous Allstars: Creator Economy Miliki Prospek Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Digital Masa Depan Kredit Foto: Instagram/Forbes Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bernilai Fantastis, Creator Economy Jadi Industri Digital Yang Menjanjikan pada 2022 Pekan lalu, Raffi Ahmad (Raffi) dan Nagita Slavina (Gigi) mendominasi perbincangan di media sosial setelah menjadi “The Sultans of Content” di sampul sebuah majalah, edisi Februari 2022.

Kerap memamerkan kesehariannya di akun YouTube RANS Entertainment, pasangan entertainer ini kini melejit sebagai pengusaha, dengan mengembangkan rumah produksi Rans Entertainment yang membawahi RANS Music, RANS Animation, RANS FC, dan sederet usaha lainnya.

Terpincut dengan potensi pertumbuhan bisnisnya, EMTEK sebagai salah satu grup media terbesar di Indonesia pun menginvestasikan dana sebesar Rp248 miliar kepada RANS Entertainment pada November 2021.

Melejitnya kesuksesan Raffi dan Gigi di dunia konten tidak lepas dari peningkatan konsumsi digital di Indonesia. Newzoo, penyedia games market data menyebut, Indonesia menempati posisi keempat di dunia dengan 170,4 juta pengguna smartphone (61,74 persen populasi) pada 2020.

Sementara www.datereportal.com mengungkapkan, ada 191,4 juta pengguna media sosial di Indonesia pada Januari 2022 (+12,6 persen antara 2021 dan 2022). Masifnya konsumsi digital Indonesia ini menjadi ladang subur bagi siapa pun untuk menjadi kreator dan mengeksplorasi konten, serta menggaet jumlah pengikut yang besar.

Ketenaran para pemengaruh (influencer) mikro-makro ini pun diikuti oleh peluang penghasilan lain, seperti brand deals, kolaborasi merek, hingga produksi platform dan bisnis sendiri.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: