Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chandra Asri Dukung Pengelolaan Sampah Menggunakan Konsep Ekonomi Sirkular

Chandra Asri Dukung Pengelolaan Sampah Menggunakan Konsep Ekonomi Sirkular Kredit Foto: Chandra Asri Petrochemical
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sampah masih menjadi kendala terbesar dalam pengelolaan lingkungan di Indonesia. Menurut data Kementerian LHK, Indonesia menghasilkan 67,8 juta ton sampah pada 2020 yang berarti satu penduduk menghasilkan sekitar 0.68 kilogram sampah perharinya.

Penyumbang sampah terbesar berasal dari rumah tangga yakni sebanyak 37,3%. Sampah dari pasar tradisional 16,4%, sebanyak 15,9% berasal dari kawasan dan 14,6% berasal dari sumber lainnya.

Turut berkontribusi dalam tata kelola sampah yang lebih baik di Indonesia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menggandeng Dini Trisyanti, Direktur Sustainable Waste Indonesia (SWI) dan Dr.Eng Astryd Viandila Dahlan, Akademisi yang juga menjabat sebagai Dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Indonesia untuk bicara dalam webinar bertema “Pengelolaan Sampah di Indonesia Berbasis Ekonomi Sirkular”.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 ini ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai penting pengelolaan sampah terutama sampah plastik dengan konsep sirkular ekonomi.

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan