Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Mandiri Utama Finance Siap Hadapi Perubahan Jaman

PT Mandiri Utama Finance Siap Hadapi Perubahan Jaman Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) PT Mandiri Utama Finance (MUF) terus berusaha melakukan inovasi dan akan beradaptasi ditengah perubahan dan tantangan jaman. 

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengatakan, untuk mendorong inovasi dan tantangan jaman perseroan akan memberikan yang terbaik kepada para stakeholders guna meraih capaian suksesi yang signifikan dari tahun ke tahun.

 Baca Juga: Tumbuh Positif di 2021, MUF Targetkan Pertumbuhan Hingga 2 Kali Pada 2022

"Sebuah tantangan yang tidak lepas dari peran dan kontribusi rekan media dalam membantu kami mempublikasikan pemberitaan positif. Bagi kami rekan-rekan media selama ini dan telah menjadi bagian penting dari perkembangan perusahaan," ujar Stanley dalam Media gathering, Kamis (24/2/2022).

Sementara itu, Direktur Operasional MUF Rita Mustika mengatakan pada tahun 2021, MUF menetapkan strategi MUF Seizing Opportunity to Thriveyang merupakan kelanjutan dari strategi tahun 2020 untuk menjadikan MUF menjadi perusahaan pembiayaan yang unggul setelah pandemic Covid-19 yang terjadi di awal tahun 2020. 

"Keberhasilan kinerja perusahaan tahun 2021 yang ditunjukkan dengan pertumbuhan nilai pembiayaan sebesar 97,6 persen, pertumbuhan outstanding piutang pembiayaan sebesar 34,5 persen, dan saldo piutang restrukturisasi sebesar Rp1,6 Triliun," ujar Rita.

Selain itu, MUF juga berhasil membukukan kinerja kualitas portfolio yang baik dengan angka rasio NPF pada tahun 2021 sebesar 0,8 persen. Pada tahun yang sama MUF juga berhasil memberikan imbal hasil yang baik dengan ROE sebesar 18,3 persen.

Pada kesempatan yang sama Direktur Finance &Business Relationship Rully Setiawan mengatakan, perseroan sejak 2020 telah mengembangkan MUF Online Auto Show (MOAS) sebagai salah satu terobosan inovasi digital yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kendaraan impian mereka dengan nyaman dan cukup di rumah saja.

Selain itu MUF juga meluncurkan MUF Online Assistant (MONA) sebagai layanan konsumen berbasis digital untuk membantu masyarakat memberikan edukasi dan literasi atas produk dan layanan yang dimiliki oleh MUF. 

"MUF juga akan terus berinovasi dan akan selalu hadir dengan menyediakan produk dan layanan yang beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen dan memberikan pengalaman yang menguntungkan untuk seluruh konsumen di tanah air," ujarnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: