Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bioskop Rusia Kian Sepi, Paramount Pictures Resmi Setop Kirim Film-filmnya

Bioskop Rusia Kian Sepi, Paramount Pictures Resmi Setop Kirim Film-filmnya Kredit Foto: Reuters/Eric Gaillard
Warta Ekonomi, New York -

Universal Pictures adalah studio Hollywood terbaru yang menghentikan pengiriman filmnya ke bioskop Rusia. Perusahaan itu bergabung dengan Disney, Warner Bros., Sony, dan Paramount dalam menarik rilis mereka setelah invasi Rusia ke Ukraina.

"Menanggapi krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Ukraina, Universal Pictures telah menghentikan rilis bioskop yang direncanakan di Rusia," kata juru bicara Universal dalam sebuah pernyataan dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: Genderang Perang yang Ditabuh Putin Berimbas Pait, 2 Miliarder Rusia Terang-terangan Tolak Perang

Universal awalnya akan merilis animasi "The Bad Guys" di Rusia pada 24 Maret dan "Ambulance" karya Michael Bay yang menyusul pada 7 April. "The Bad Guys" adalah produksi DreamWorks Animation dan pengisi suara Sam Rockwell, Marc Maron, Craig Robinson, Anthony Ramos, dan Awkwafina.

"Ambulance" dibintangi Jake Gyllenhaal dan Yahya Abdul-Mateen II sebagai perampok bank yang setelah terjadi pencurian, menyita ambulans dan menyandera pengemudi dan penumpang.

Disney memulai gelombang aksinya pada hari Senin (28/2/2022) dengan mengatakan akan menarik rilisnya dari Rusia, termasuk "Turning Red" Pixar. Warners dan Sony dengan cepat mengikutinya dalam beberapa jam, sementara Paramount membuat pengumuman sendiri Selasa (1/3) pagi.

Warners mungkin yang paling dirugikan, dengan "The Batman" harus ditarik dari studio mana pun di Rusia. Langkah ini diambil hanya beberapa hari sebelum tanggal rilisnya.

Pada Minggu (27/2), studio telah merencanakan untuk tetap berpegang teguh pada tanggal "The Batman".

Proyek terkenal lainnya yang tidak lagi ditetapkan untuk rilis di Rusia termasuk "Sonic the Hedgehog 2" dari Paramount dan film Jared Leto dari Marvel dan Sony, "Morbius".

Studio-studio besar menarik film mereka mengikuti langkah akhir pekan oleh Uni Eropa untuk melarang Rusia dari sistem pesan antarbank global SWIFT. Tanpa SWIFT, studio mungkin tidak bisa mendapatkan uang kembali dari mitra distribusi Rusia mereka.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan