Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

SiCepat Ekspres Distribusikan 266 Ribu Paket Obat Telemedisin bagi Pasien Isoman

SiCepat Ekspres Distribusikan 266 Ribu Paket Obat Telemedisin bagi Pasien Isoman Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

SiCepat Ekspres berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 sejak mulai merebaknya pendemi tersebut di Indonesia melalui pendistribusian paket obat bagi pasien isoman secara gratis melalui program Telemedisin, tercatat sebanyak 266.631 paket obat (data per 22 Feb 2022) telah dikirimkan.

Hingga saat ini, distribusi obat dan vitamin gratis dari layanan Telemedisin ini telah mencakup berbagai wilayah diantaranya Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado. Kerja sama pengiriman obat gratis oleh SiCepat Ekspres ini telah berlangsung sejak Juli 2021.  

Merespon lonjakan kasus Omicron pada bulan Januari-Februari 2022 , SiCepat Ekspres pun telah bekerja cepat mendistribusikan 221.748 paket obat gratis Telemedisin. Seperti diketahui varian Omicron merebak cepat di Indonesia. Berdasarkan data GISAID, lembaga penelitian dari Jerman yang meneliti kasus Covid-19, di Indonesia telah mencapai 6.505 kasus per Selasa, 22 Februari 2022. Varian Omicron di Indonesia ini memiliki selisih 248 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Secara mingguan, kasus di Indonesia ini tumbuh 7,34 persen.

The Kim Hai selaku Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan, Kolaborasi dalam program  program Telemedisin ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian SiCepat Ekspres terhadap kasus Covd-19 varian baru yakni omicron yang saat ini masih menjadi ancaman. Kolaborasi pemerintah dengan pihak swasta sangatlah dibutuhkan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di tahun 2022 ini.

“Gelombang covid-19 varian omicron yang saat ini semakin meningkat membuat SiCepat Ekspres semakin fokus dalam membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan. Kami siap memberikan support agar distribusi obat gratis ini dapat berjalan dengan baik ke seluruh pelosok Indonesia. Sehingga, bagi para pasien isoman dapat segera pulih dan hal ini juga dapat mengurangi beban para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan Covid-19.” ujar The Kim Hai.  

Pasien isoman Covid-19 dapat menggunakan layanan Telemedisin dengan melakukan tes PCR terlebih dahulu di laboratorium yang terafiliasi Kemenkes RI. Setelah itu, pasien isoman dapat melakukan konsultasi kesehatan gratis di 11 platform penyedia layanan kesehatan untuk mendapatkan rekomendasi resep obat. Lalu, pasien mengisi laman pemesanan obat di laman website Kemenkes RI. SiCepat Ekspres akan melakukan proses pick-up obat ke Apotek Kimia Farma dan mengirimkannya ke alamat pasien isoman secara gratis.   

Lrbih lanjut The Kim Hai menjelaskan, SiCepat Ekspres juga telah mendistribusikan 1.303 koli atau setara 5.863 kg susu formula untuk anak dengan masalah gizi buruk terdampak Covid-19 di wilayah Kotawaringin dan Kolaka melalui program Stunting bersama Kemenkes RI. SiCepat memberikan support berupa pengiriman gratis dalam program tersebut pada bulan Februari 2022.  

SiCepat Ekspes juga berkolaborasi dengan Digiresto dan MaQan Food dalam program Makanan Isoman untuk menyediakan sebanyak 5000 makanan per hari secara gratis berupa voucher untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang terdaftar serta berada dalam lingkup area Jabodetabek. Makanan ini nantinya akan dipickup dan dikirimkan oleh SiCepat Ekspres kepada pasien isoman di wilayah Jabodetabek. Layanan ini telah dapat digunakan secara resmi pada akhir Februrari 2022.  

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan