Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdayakan Wirausahawan Muda, Citi Indonesia Hibahkan Rp10 Miliar

Berdayakan Wirausahawan Muda, Citi Indonesia Hibahkan Rp10 Miliar Kredit Foto: Citi Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citi Indonesia mengumumkan pengalokasian dana hibah sebesar USD 700.000 (IDR 10 miliar) dari Citi Foundation ke tiga mitra Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) selama periode 2021-2022. Ketiga mitra tersebut adalah UNESCO, Prestasi Junior Indonesia, dan Mercy Corps Indonesia. 

Penyerahan dana hibah ini diumumkan pada acara virtual bertajuk “Indonesia Inklusif, Indonesia Beragam: Merajut Keselarasan dalam Kemajemukan” pada Jumat (4/3/2022), yang sekaligus diadakan untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia.

Seluruh kegiatan kemasyarakatan Citi Indonesia dilakukan di bawah payung program CitiPeka (Citi Peduli dan Berkarya), yang sebagian besarnya didanai oleh Citi Foundation. Sejak 2001, CitiPeka, melalui dana hibah Citi Foundation, telah menyalurkan lebih dari USD14 juta atau setara dengan Rp200 miliar. Baca Juga: CEO Citi: Inklusivitas dan Keberagaman Jadi Nilai Penting dalam Jalankan Bisnis

“Kami senang bisa kembali bekerja sama dengan UNESCO, Prestasi Junior Indonesia dan Mercy Corps Indonesia. Dana hibah ini merupakan wujud komitmen kami mendukung kemajuan generasi muda yang selaras dengan inisiatif global kami yaitu, Pathways to Progress. Melalui kerja sama ini, kami berharap untuk mendorong terciptanya peluang ekonomi yang setara bagi generasi muda Indonesia, sekaligus menunjukkan dukungan kami terhadap nilai keberagaman dan inklusi,” jelas CEO Citi Indonesia Batara Sianturi di Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Dana hibah Citi Foundation 2021-2022 yang dialokasikan ke tiga organisasi mitra adalah untuk mendukung pelaksanaan beberapa program seperti UNESCO dengan program Fase 5 Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pengusaha muda dalam berbagai aspek, seperti strategi branding, komunikasi, dan kapasitas finansial. 

Kemudian Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan Youth Business Learning Aspiration Project yang memberikan pelatihan kewirausahaan bagi 300 generasi muda berusia 18-28 dari kelompok rentan yang tinggal di Jawa Timur dan Jawa Barat, yaitu Sidoarjo dan Bandung.

Dan Mercy Corps Indonesia melalui program SEED 4 Women: Women Small Businesses Economic Empowerment Initiative. Program SEED 4 Women berupaya untuk menanggulangi kesenjangan gender dalam hal akses ke layanan finansial dengan cara memberikan bimbingan dan peningkatan akses layanan keuangan digital bagi para perempuan.

Sebelumnya, pada 2020, Citi dan Citi Foundation melalui inisiatif Pathways to Progress secara kolektif telah mengalokasikan USD 35 juta (IDR 500 milliar) dalam bentuk kontribusi filantropi serta dana hibah untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi generasi muda yang berasal dari kalangan berpenghasilan rendah dan kurang beruntung di Asia sampai dengan tahun 2023, dengan target membuka 6.000 lapangan pekerjaan dan 60.000 kesempatan pelatihan keterampilan kerja bagi generasi muda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: