Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Doakan Rakyat Ukraina, Kylie Jenner Malah Kena Hujat Netizen

Doakan Rakyat Ukraina, Kylie Jenner Malah Kena Hujat Netizen Kredit Foto: Instagram/kyliejenner
Warta Ekonomi, Jakarta -

Figur publik Kylie Jenner menuai kecaman dan dituding tidak peka setelah mengunggah beberapa hal di Instagram. Akhir pekan lalu, Jenner menunjukkan dukungannya untuk Ukraina lewat fitur Story.

"Tuhan lindungi rakyat Ukraina. Pikiran dan doa saya bersama kalian," tulis Jenner dengan latar belakang hitam polos. Dia juga menambahkan emoji hati pada unggahannya tersebut.

Hanya saja, doa Jenner untuk orang-orang di Ukraina yang sedang diserang oleh Rusia dianggap tidak tulus. Pasalnya, hanya beberapa jam kemudian Jenner melanjutkan dengan unggahan tentang rangkaian lip gloss terbarunya. Pemilik jenama Kylie Cosmetics itu mengunggah video promosi untuk rangkaian produk teranyar di Instagram Story.

"Lip shine lacquer @KylieCosmetics yang baru sudah tersedia!" tulis Jenner.

Tidak butuh waktu lama bagi warganet untuk mengkritik bintang acara realitasKeeping Up with the Kardashians itu. Jenner yang sudah jadi miliarder di usia 24 tahun disoroti atas tindakan "licik" yang dia lakukan.

"Kylie sangat tidak peka, mengunggah 'doa' untuk Ukraina kemudian segera mem-posting merek makeup miliknya," ujar salah seorang warganet. "Kylie tidak mungkin serius. Saya sangat sedih untuk Ukraina," kata yang lain.

Ibu satu anak itu dituduh tidak mendoakan Ukraina benar-benar dari hati, melainkan hanya asal mengunggah kata-kata dukungan yang kosong. Jenner dinilai tidak peduli, sebab tak tergerak untuk menyumbangkan uangnya atau setidaknya membagikan tautan donasi guna membantu warga Ukraina yang terimbas konflik.

Menurut warganet lain, paling tidak Jenner bisa menunggu 24 jam untuk mempromosikan produknya jika dia memang punya rangkaian kosmetik teranyar. Pengguna media sosial lain mengatakan Jenner tidak bisa membaca situasi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan