PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (APLN) atau PLN Insurance terus berkomitmen dalam menggapai visi dan misi untuk memberikan proteksi (asuransi) atas aset dan kepentingan PLN.
Hal ini demi terjaganya kesinambungan ketersediaan listrik di tanah air. Di sisi lain, perusahaan asuransi yang berdiri pada tahun 1991 ini menyadari, tuntutan dunia usaha yang kompetitif dan dinamis.
Maka dari itu, PLN Insurance dapat bersaing untuk memberikan layanan auransi kepada segmen pasar bebas lainnya. Seperti diketahui, gelombang pandemi Covid-19 yang muncul dua tahun terakhir memberikan dampak terhadap menurunnya segala aktivitas disemua lini kehidupan tidak terkecuali asuransi.
Namun kerja keras yang dilakukan manajemen dan seluruh karyawan PLN Insurance mampu mempertahankan posisi Rating idBBB+/ stable dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) selama dua tahun berturut-turut dari yakni rating Pefindo 2020-2021 dan rating Pefindo 2022-2023.
“PLN Insurance sukses mempertahankan rating idBBB+ dari Pefindo. Langkah ini tak terlepas dari core value bisnisnya yang disebut POWER yakni precision, optimistic, work smart, excelent service, dan responsive” ujar manajemen PLN Insurance, Senin (7/3/2022)
Pefindo merupakan lembaga pemeringkat dalam negeri dan tertua di tanah air yang memiliki kewenangan untuk memberikan peringkat atas perusahaan yang beroperasi di dalam negeri.
Sampai saat ini, Pefindo telah melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 1.000 perusahaan dan pemerintah daerah.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait: